Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kebijakan Whatsapp Resmi Berlaku, Ini Pengaruhnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan privasi WhatsApp yang sempat menuai kontroversi mulai berlaku hari ini, Sabtu, 15 Mei 2021. Pengguna yang menggunakan aplikasi bertukar pesan ini secara normal seperti biasanya.

Namun bagi mereka yang menolak kebijakan privasi baru WhatsApp, akun pengguna tidak akan dihapus tetapi akun tersebut tidak dapat menggunakan beberapa fitur-fitur secara bebas. Pengguna tetap dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi Anda tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan di WhatsApp.

Baca Juga:
Tolak Aturan WhatsApp, 8 Fitur Ini Tak Akan Bisa Dipakai

Seperti ramai diperbincangkan, kebijakan privasi baru akan mengizinkan WhatsApp memberikan data pengguna ke Facebook. Namun WhatsApp menyebutkan kebijakan privasi baru WhatsApp mengatakan pembaruan ini tidak memengaruhi privasi pesan-pesan yang dikirimkan pengguna kepada teman atau keluarga dengan cara apa pun.

Ketika kebijakan baru ini berlaku WhatsApp maupun Facebook tidak dapat melihat pesan pribadi atau mendengarkan percakapan pengguna. Apa pun yang dibagikan hanya diketahui oleh pengirim dan penerima pesan.

"Hal ini karena pesan pribadi Anda dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Kami tidak akan pernah menurunkan tingkat keamanan ini dan kami memberi label enkripsi end-to-end secara jelas pada setiap chat agar Anda mengetahui komitmen kami," jelas WhatsApp.

Baca Juga:
Kebijakan Baru WhatsApp Segera Berlaku, Simak Lagi Poinnya

Selain itu WhatsApp tidak menyimpan catatan dengan siapa saja pengguna berkirim pesan atau melakukan panggilan. WhatsApp maupun Facebook tidak dapat melihat lokasi yang dibagikan pengguna.

WhatsApp juga menjamin tidak membagikan daftar kontak pengguna dengan Facebook. Grup WhatsApp tetap bersifat privat.

"Sebagai privasi tambahan, Anda dapat menyetel pesan menjadi pesan sementara yang akan hilang dari chat 7 hari setelah pesan dikirim," terang WhatsApp.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI