Kebut Pasar Indonesia, Asus Gelontorkan Laptop Mainstream Anyar

Technologue.id, Jakarta – Asus membuka tahun 2018 dengan agresivitas tinggi di segmen consumer laptop. Setelah memperkenalkan varian ROG series Asus juga melakukan refresh terhadap jajaran produk mainstream andalannya melalui rangkaian Asus VivoBook yang diklaim bakalan jadi motor penggerak bisnisnya di tahun 2018.

Ada dua varian model yang kini sudah tersedia luas di pasaran Indonesia. Asus VivoBook Flip 14 TP410, laptop lipat dengan ukuran layar 14 inci dengan bodi berukuran laptop 13 inci dan Asus VivoBook S14 S410 sebagai laptop ringkas, bertenaga dan dibekali teknologi terbaru. Keduanya sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10.

Baca juga :

6 Bulan Diluncurkan, Smartphone Essential Terjual 90 Ribu Unit

“Asus melihat bahwa ke depan, pengguna laptop tak hanya memanfaatkan laptop mereka untuk bekerja di belakang meja. Namun juga melakukan aktivitas lain, termasuk di perjalanan ataupun saat sudah tiba di tujuan,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia.

Asus VivoBook Flip 14 TP410 mengambil posisi di kategori laptop convertibel yang cukup terjangkau dan diklaim jadi laptop convertible 14 inci pertama yang memiliki bezel atau bingkai layar sangat tipis. Soal performa, Asus membenamkan komponen prosesor besutan Intel hingga seri Core i7, RAM DDR4 hingga 8GB dan Windows 10 Home di dalamnya.

Baca juga:

Penjualan Perdana Pixel 2 Lebih Tinggi dari Pendahulunya, Bakal Masuk Indonesia?

Sejak pertamakali diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2017, Galip menambahkan, VivoBook Flip 14 TP410 tersedia lengkap dalam empat pilihan varian spesifikasi. “Pengguna bisa memilih model yang paling pas dengan kebutuhan mereka, ataupun yang sesuai dengan budget yang mereka miliki,” jelas Galip.

Bagi pasar pengguna yang tidak perlu fungsi lipat dari VivoBook Flip 14, Asus menyediakan varian VivoBook S14 S410. Laptop model ini diakui menawarkan performa tinggi untuk bekerja sehari-hari, dan portabilitas dengan desain kompak serta bobotnya yang sangat ringan untuk sebuah notebook mainstream 14 inci.

Baca juga:

Tahun 2017, Google Bagi-bagi Rp41 Miliar Buat Para Hacker Saja

Di sisi performa, Asus VivoBook S14 S410 hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 atau KabyLake R yakni Core i5-8250U. “Prosesor seri terbaru ini menawarkan performa hingga 40 persen lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, khususnya saat pengguna memanfaatkan laptop tersebut untuk bekerja pada aplikasi Office,” klaim Galip.

Rangkaian produk laptop terbaru dari Asus ini segera tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 7 jutaan hingga 14 jutaan. Semua produk telah dilengkapi sistem operasi Windows 10 secara pabrikan dan dilengkapi garansi global selama 2 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *