HomeInternetKebutuhan Meningkat, Google Meet Perpanjang Masa Akses Gratis

Kebutuhan Meningkat, Google Meet Perpanjang Masa Akses Gratis

Technologue.id, Jakarta – Google baru-baru ini mengumumkan akan memperpanjang akses gratis untuk layanan telekonferensi premium Google Meet. Perpanjangan ini dilakukan hingga 30 September dari yang semula hanya sampai 1 Juli.

Google Meet sendiri terintegrasi dengan G Suite. Dengan pemberian akses gratis ini memungkinkan pengguna G Suite melangsungkan pertemuan hingga 250 peserta, live streaming hingga 100.000 dan menyimpan rekaman pertemuan ke Google Drive.

Baca Juga:
Belajar Online Serasa Di Kelas Sungguhan Lewat Google Meet

Untuk menikmati fitur-fitur tersebut biasanya pengguna harus mengeluarkan biaya berlangganan $ 25 atau setara Rp 400 ribuan per bulan, dilansir dari The Verge pada Senin (13/4/2020). Layanan akses gratis ini tentu sayang jika dilewatkan.

Langkah untuk menggratiskan layanan ini tidak lepas dari wabah virus Corona yang menyebar di seluruh penjuru dunia. Dimana banyak orang yang harus bekerja dan belajar dari rumah.

Baca Juga:
Optimalkan Kamera Android Go, Google Luncurkan Aplikasi Baru

“Karena lebih banyak karyawan, pendidik, dan siswa bekerja dari jarak jauh karena wabah virus Corona, kami ingin melakukan bagian kami untuk membantu mereka tetap terhubung dan produktif,” ujar Juru bicara G Suit.

Google Meet sendiri saat ini dilaporkan mengalami lonjakan pengguna yang besar. Dikatakan bahwa pengguna harian mengalami peningkatan hingga 25 kali lipat sejak bulan Januari 2020.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More