Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Kecewa Berat, Pria Ledakkan Tesla Pakai 30KG Dinamit

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 27, 2021

Technologue.id, Jakarta - Seorang pria asal Finlandia, Tuomas Katainen, nekat meledakkan mobil listrik Tesla Model S miliknya menggunakan dinamit. Katainen mengaku kecewa berat dengan mobil dari Amerika Serikat itu.

Dilansir NewYork Post (24/12/2021), Katainen menjelaskan bahwa Ia membeli mobil listri Tesla S pada tahun 2013. Saat itu, Ia merasa mobil melaju seperti mimpi — sekitar 930 mil pertama. "Itu adalah mobil yang luar biasa," katanya. "Kemudian kode kesalahan muncul."

Baca Juga:
Elon Musk Mau Bangun Pabrik Tesla di Mars

Mobil listrik itu pun mengalami beberapa kerusakan. Ia pun harus membawanya ke pusat layanan Tesla.

Setelah sebulan di bengkel, pihak Tesla menghubunginya dan memberi tahu terkait kondisi mobilnya. Ternyata Model S-nya membutuhkan paket baterai baru yang akan menelan biaya US$23.900 atau Rp339 juta.

"Mekanik mengatakan dia perlu mengganti seluruh sel baterai, dengan harga 20.000 euro, atau sekitar US$23.900," imbuhnya.

Katainen pun merasa enggan untuk memperbaiki mobilnya, sehingga ia berpikir untuk meledakkannya.

Tesla-nya dibawa ke lubang pasir yang tertutup salju yang indah di suatu tempat di hutan belantara Finlandia dan dimuati dengan 30 kilogram dinamit.

Baca Juga:
Pindahkan Kantor Tesla, Elon Musk-Pemerintah California Bentrok?

Dia kemudian menghubungi blogger dari saluran Pommijätkät lokal di YouTube, yang berspesialisasi dalam meledakkan barang.

Diduga ia ingin mendapatkan uang dari iklan YouTube dan duit tersebut akan dipakai membeli mobil baru. Namun, alasan lainnya diduga ia kecewa berat dengan produk Tesla dan memutuskan untuk menghancurkannya.

Lebih dari 2,8 juta orang telah menonton reality show web show tersebut.

#MobilListrik #Tesla #MobilTesla #TuomasKatainen #TeslaMeledak

Baca Juga