Kegep Comot Foto, Youtuber Kondang Ini Dihujat Netizen

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Youtuber muda, Saaih Halilintar tampaknya tidak pernah lepas dari kontroversi. Kali ini, Saaih menuai kritik lantaran memposting sebuah foto terkait kecelakaan yang dialami pebasket Kobe Bryant di Instagramnya.

Pada postingannya, Saaih mengunggah sebuah foto yang menunjukan kepulan asap di atas bukit dengan caption “Aku kaget ada berita helikopter jatuh di LA tempat aku menginap sekarang. Dan beberapa menit kemudian ada kabar bahwa pahlawan dan atlet basket LA telah meninggal dunia @kobebryant. 13 menit dari tempat aku sekarang.”

Postingan Saaih Halilintar

Baca Juga:
Unggahan Terakhir Kobe Bryant Sebelum Kecelakaan Helikopter

Berkat postingan tersebut, kolom komentar Saaih dihujami kritik pedas para netizen. Bukan tak berdasar, rupanya foto yang diunggah Saaih tersebut bukanlah diambil oleh dirinya sendiri melainkan menyomot dari media internasional TMZ TV yang sudah mengunggah foto tersebut 4 jam lebih dulu.

Postingan TMZ TV

Menanggapi postingan tersebut, seorang netizen berkomentar, “Pansos banget sih lu pake foto orang buat diakuin foto sendiri, pansos diatas berita duka .. Memalukan.

Disusul dengan komentar lain, “Apapun dilakukan demi konten. Mengambil foto orang tanpa kredit saja sudah tak bermoral. Entah apa definisinya kalau mengambil foto orang, tanpa kredit, lalu menandai foto tersebut seolah milik dia. Enggak tahu malu.”

Kemudian ada juga yang berkomentar, “Ada UU Hak Cipta yang mengaturnya. Dia ga sadar telah melakukan pelanggaran. Walaupun memang iya dia sedang berada di sana (dekat dengan tempat kejadian) tapi foto itu kan bukan hasil jepretannya dia. Foto itu milik orang lain.”

Baca Juga:
Meninggal, Nama ‘Kobe’ Puncaki Trending Topic

Sadar dirinya salah dan menuai banyak kecaman, Saaih lantas mengedit caption pada postingan tersebut dengan menambah sumber. Meski begitu, sayangnya pada foto yang diunggah Saaih telah menyematkan watermark ‘S’ yang menegaskan bahwa foto itu benar benar miliknya.

Sampai berita ini dimuat pada Rabu (29/1/2020) postingan tersebut sudah dilike lebih dari 450 ribu kali dengan komentar sebanyak 18 ribuan.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories