Technologue.id, Jakarta – Vendor ponsel Honor disinyalir akan membenamkan empat sensor kamera belakang pada Honor 20 versi premium. Bocoran informasi Honor 20 Pro ini terungkap dari gambar render yang muncul di jejaring sosial Weibo.

Melalui postingan akun ichangezone pada Rabu (17/4/2019), bocoran render jelas menunjukkan pengaturan empat kamera di bagian belakang dengan yang kamera atas tampak seperti unit telefoto dengan modul periskop untuk zoom optik yang tinggi hingga 5x. Sementara selebihnya diduga adalah ultra wide-angle, standar, dan mungkin kamera 3D ToF untuk mengukur jarak, panjang, sudut, dan luas.

Baca Juga:
Honor View 20 Rilis Global, Ini Dia Spesifikasinya

Untuk kamera primer, (belum diketahui besaran megapixel) dilaporkan akan dibekali Sony Sensor 6-seri baru, kemungkinan adalah IMX607.

- Advertisement -

Sony IMX 607 disebut memungkinkan untuk menangkap lebih banyak cahaya, ketajaman lebih bagus, dan detail yang lebih baik tanpa perlu tambahan sensor hitam dan putih. Secara teori, hal ini membantu fotografi malam hari.

Konfigurasi empat kamera ditambah sensor Sony IMX607 ini menyerupai pengaturan quad-camera pada Huawei P30 Pro.

Baca Juga:
Mahal! Huawei P30 Dibanderol Sampai Rp20 Juta

Selain unsur kamera, spesifikasi lain dari Honor 20 Pro termasuk diantaranya layar OLED 6,1 inci dengan pembaca sidik jari dalam layar, chipset Kirin 980 yang dipasangkan dengan tiga konfigurasi memori, yaitu RAM 6GB/ROM 128 GB, RAM 8GB/ROM 128 GB, dan RAM 8GB/ROM 256 GB.

Selain itu, Honor 20 Pro juga akan membawa software boosters seperti Gaming+ dan Link Turbo agar performanya makin moncer.

Honor 20 Pro dikabarkan akan tiba di pasar pada 25 April nanti.