Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product Hot Issue News Latest News Headline Spesifikasi

Kelangkaan Chip Global Pengaruhi Kartrid Tinta Printer

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Jan 11, 2022

Technologue.id, Jakarta - Banyak yang belum sadar bahwa kartrid tinta printer memiliki chip di dalamnya. Chip ini disematkan untuk tujuan otentikasi, verifikasi sekaligus membantu printer mengetahui isi tinta yang tersisa.

Nah, karena kelangkaan chip global yang saat ini tengah berlangsung, tentu memberikan dampak pada kartrid tinta printer itu sendiri. Canon bahkan mengumumkan pihaknya bakal memproduksi kartrid tinta printer tanpa chip.

Baca Juga:

Chip Langka, Sony Hentikan Produksi Beberapa Model Kamera

“Untuk memastikan pelanggan kami tidak melewatkan cetakan, Canon telah berinovasi untuk memastikan bahwa kami masih dapat memasok kartrid toner," kata Canon dikutip dari Ubergizmo, Selasa (11/1/2022).

"Canon telah mulai memproduksi kartrid toner tanpa chip. Meskipun akan ada beberapa perubahan pada pengalaman pelanggan kami, pelamggam masih dapat mencetak seperti biasa," tambahnya.

Baca Juga:

Krisis Chip Masih Akan Berlanjut di 2022

Canon menyatakan bahwa kartrid tinta printer tanpa chip hanya akan diproduksi sementara sampai kelangkaan chip dunia mulai mereda. Canon pun telah merilis panduan kepada pelanggan untuk mengatasi kesalahan penggunaan.

Panduan penggunaan ini bisa diunduh lewat situs web Canon.

#Canon #KelangkaanChipset #KartridTintaPrinter #KelangkaanChipGlobal

Baca Juga