Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2020
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple kembali menelurkan seri iPhone SE setelah terpaut empat tahun lamanya. Secara fisik, iPhone SE generasi kedua ini mirip iPhone 8 dan disebut sebagai ponsel termurah dari Apple.

Kendati smartphone ini hadir dengan spesifikasi terbaru, namun nyatanya iPhone SE juga memiliki kelebihan dan kekurangan lho. Apa saja?

Baca Juga:
iPhone SE 2020 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp6 Jutaan

Kelebihan

Salah satu yang diunggulkan Apple dari iPhone SE 2020 adalah kualitas layar retina HD 4,7 inci dan prosesor bertenaga A13 bionik sebagai chip tercepat dalam sebuah smartphone. chipset A13 Bionic sama dengan yang digunakan iPhone 11.

Chipset ini diklaim sebagai yang tercepat yang pernah ada di smartphone yang cocok untuk fotografi, gaming, dan augmented reality. Chipset ini juga membuat hemat daya baterai.

Apple merancang iPhone SE generasi kedua dengan kamera yang tahan dari debu dan dapat bertahan di air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

iPhone SE dilengkapi Haptic Touch untuk tindakan cepat seperti menganimasi foto secara langsung, melihat pratinjau pesan, mengatur ulang aplikasi dan lainnya.

Selain itu, iPhone SE tersedia dengan kapasitas memori internal sebesar 64GB, 128GB hingga 256GB. Ponsel juga dilengkapi dual SIM dengan satu eSIM.

Baca Juga:
Meme Julid Netizen ‘Sentil’ iPhone SE 2020

Kekurangan

Baterai iPhone SE 2020 cukup mengecewakan. Dibekali 1.821 mAh, kapasitas ini sama persis seperti yang ada pada iPhone 8. Ukuran baterai ini terlalu kecil jika disandingkan dengan prosesornya yang serba canggih.

Bedanya, kini Apple telah memberikan pengisian daya cepat dengan menggunakan adapter 18 W, yang mampu mengisi daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Selain itu, iPhone SE 2020 juga hanya mengandalkan kapasitas RAM 3GB. Tidak seperti iPhone 11 series yang menggunakan 4GB RAM.

Dari segi desain, sensor sidik jari menyatu di tombol Home. Tentu saja ponsel ini masih menonjolkan fitur Touch ID ketimbang Face ID.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan iPhone SE 2020, ponsel ini memiliki harga yang lebih terjangkau ketimbang versi flagship. Adapun harganya sebagai berikut:

– iPhone SE 64 GB US$399 atau Rp 6,3 juta
– iPhone SE 128 GB US$449 atau Rp 7 juta
– iPhone SE 256 GB US$549 atau Rp 8,6 juta

Ada tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan merah.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC