Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kelebihan Pasokan, Harga Panel OLED Diprediksi Turun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Harga panel OLED diperkirakan akan turun karena kelebihan pasokan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Situasi ini juga diperparah akibat sanksi terhadap Huawei.

Menurut laporan UBI Research, kelebihan pasokan ini terjadi karena pasar ponsel melambat pada paruh pertama tahun 2020. Hal ini tentu menyebabkan jatuhnya permintaan panel OLED.

Baca Juga:

Produksi Ponsel OPPO Kembali Normal


"Di kuartal ketiga terjadi penurunan ponsel dengan layar OLED, di mana hanya ada 113 juta ponsel. Di banding tahun 2019 lalu, angka ini merupakan penurunan sebanyak 17,9%," bunyi laporan UBI Research dikutip dari Gizchina, Rabu (9/12/2020).

"Apple juga tahun ini hanya mampu menghadirkan sebanyak 50% iPhone dengan panel OLED dari keseluruhan iPhonenya. Penurunan ini akan terus berlangsung dan baru pulih sepenuhnya pada 2022," bunyi laporan tambahan dari TheElec.

Baca Juga:

Xiaomi Masuk Top 3 Penguasa Pasar Smartphone Global


Berdasarkan laporan ini tentu menjadikan pasokan panel OLED begitu melimpah. Belum lagi saat ini bisnis ponsel Huawei sedang merosot dan diperkirakan akan berdampak negatif pada pasar OLED ponsel.

Menurut sumber terpercaya, Huawei diperkirakan hanya akan mengirimkan 50 juta unit ponsel pada tahun 2021. Tak ayal di waktu mendatang harga panel OLED akan turun drastis.

SHARE:

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI

Rumor dan Bocoran Terbaru iPhone 16 Jelang Rilis September