Kelebihan Pasokan, Harga Panel OLED Diprediksi Turun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Harga panel OLED diperkirakan akan turun karena kelebihan pasokan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Situasi ini juga diperparah akibat sanksi terhadap Huawei.

Menurut laporan UBI Research, kelebihan pasokan ini terjadi karena pasar ponsel melambat pada paruh pertama tahun 2020. Hal ini tentu menyebabkan jatuhnya permintaan panel OLED.

Baca Juga:

Produksi Ponsel OPPO Kembali Normal


“Di kuartal ketiga terjadi penurunan ponsel dengan layar OLED, di mana hanya ada 113 juta ponsel. Di banding tahun 2019 lalu, angka ini merupakan penurunan sebanyak 17,9%,” bunyi laporan UBI Research dikutip dari Gizchina, Rabu (9/12/2020).

“Apple juga tahun ini hanya mampu menghadirkan sebanyak 50% iPhone dengan panel OLED dari keseluruhan iPhonenya. Penurunan ini akan terus berlangsung dan baru pulih sepenuhnya pada 2022,” bunyi laporan tambahan dari TheElec.

Baca Juga:

Xiaomi Masuk Top 3 Penguasa Pasar Smartphone Global


Berdasarkan laporan ini tentu menjadikan pasokan panel OLED begitu melimpah. Belum lagi saat ini bisnis ponsel Huawei sedang merosot dan diperkirakan akan berdampak negatif pada pasar OLED ponsel.

Menurut sumber terpercaya, Huawei diperkirakan hanya akan mengirimkan 50 juta unit ponsel pada tahun 2021. Tak ayal di waktu mendatang harga panel OLED akan turun drastis.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories