Technologue.id, Jakarta – Setelah meluncurkan ponsel lipat Pablo Escobar Fold 1, kini keluarga raja narkoba Kolombia kembali meluncurkan penerusnya yaitu Pablo Escobar Fold 2. Ponsel mirip Samsung Galaxy Fold ini digadang-gadang akan membunuh ponsel asli dari Samsung.

Dilansir dari Cnet pada Selasa (4/2/2020), Pablo Escobar Fold 2 memiliki desain yang sangat menyerupai Samsung Galaxy Fold dengan layar luar berukuran 4,6 inci dan layar terbuka berukuran 7,3 inci. Pada dapur pacunya juga menggunakan prosesor yang sama dengan Galaxy Fold yaitu Snapdragon 855.

Baca Juga:
Teknologi Kamera di Bawah Layar Smartphone, Mungkinkah

Dari segi fotografinya, Pablo Escobar Fold 2 mempunyai lima kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang, satu kamera di layar luar, dan satu kamera di layar terbuka. Kamera belakangnya terdapat dua kamera beresolusi 12MP dan satu kamera beresoluai 16MP, untuk kamera luar beresolusi 8MP dan kamera layar terbuka beresolusi 10MP.

Ponsel Pablo Escobar Fold 2 ini juga memiliki USB-C dan sensor sidik jari yang terpasang di bagian samping dan menjalankan Android 10. Selain itu, untuk kapasitas baterainya ponsel ini memiliki baterai 4.380-mAh.

Perbedaan yang mencolok antara Pablo Escobar Fold 2 dengan Samsung Galaxy Fold adalah dari segi harganya.

Tidak seperti Samsung yang hampir mencapai US$ 2.000, Escobar Fold 2 dibandrol dengan harga US$ 399 untuk varian 8GB RAM dan 128GB penyimpanan sedangkan untuk varian 12GB RAM dan 512GB penyimpanan dibandrol dengan harga US$ 549.

Baca Juga:
Bocor! Ini Spesifikasi dan Harga iPhone SE 2

Ponsel ini didesain di Amerika Serikat (AS) dan dirakit di Hong Kong, adapun suku cadangnya berasal dari Shenzen, China. Perusahaan Escobar Inc mengumumkan akan memproduksi hingga 200.000 unit Pablo Escobar Fold , yang mana pengiriman Pablo Escobar Fold 2 akan dilaksanan pada bulan Maret mendatang dan menargetkan setidaknya 100.000 unit.

Roberto De Jesus Escobar Gaviria, saudara lelaki Pablo Escobar dan Pendiri Escobar Inc mengatakan, “Tujuan saya adalah menjadi gembong yang menimbun perangkat elektronik tahun ini. Semua pabrik ini memiliki terlalu banyak teknologi, tapi tidak banyak yang membeli. Kami memotong harga dan memberikan diskon langsung kepada klien di bawah payung merek Escobar.”