Kemampuan Kamera OPPO F3 Red Premium Limited Edition Tidak Bisa Disepelekan

Review: Kamera OPPO F3 Red Premium Limited Edition Tidak Bisa Disepelekan

Technologue.id, Jakarta – Pembahasan secara keseluruhan mengenai OPPO F3 Red Premium Limited Edition memang telah dilakukan dan dirangkum dalam sebuah video yang tersemat di dalam artikel sebelumnya. Namun, nampaknya kurang sempurna jika kemampuan kamera dari perangkat tersebut tidak dibahas secara khusus.

Dengan demikian, tim redaksi Technologue.id melakukan pembahasan yang sedikit lebih dalam mengenai kemampuan kamera yang ditawarkan oleh perangkat beredisi khusus dari OPPO tersebut. Jika boleh dibocorkan sedikit, siapapun penggunanya tak perlu ragu dalam mempercayai gaya narsis mereka untuk direkam oleh F3 Red Premium Limited Edition ini.

Kamera Belakang

Pertama-tama mari bahas mengenai kemampuan kamera utama dari OPPO F3 beredisi khusus ini. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut menyematkan lensa 13MP F/2.2 pada bagian tersebut, yang turut dilengkapi oleh phase detection autofocus dan juga LED Flash.

Lensa kamera tersebut juga dibekali dengan sensor sebesar 1/3 inci dan ukuran piksel 1.12. Adapun fitur yang dibawanya adalah geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan Panorama.

Sebagai perangkat yang lahir di perusahaan yang menjunjung tinggi kemampuan ber-selfie, nampaknya kamera utama dari OPPO F3 Red Premium Limited Edition tetap sulit untuk diragukan. Pasalnya, objek hampir disegala kondisi dapat diabadikan ke dalam bentuk foto dengan sempurna.

Terlebih, jika Anda mengambil gambar objek tertentu di kondisi cahaya yang cukup maka hasilnya dijamin sempurna. Pun demikia, Anda akan menemukan beberapa noise disaat harus menangkap gambar di kondisi cahaya yang minim.

Untuk perekaman, lensa kamera tersebut mampu merekam gambar dengan resolusi 1080p dengan kecepatan 30fps. Namun, bagi kami resolusi 720p sudah terbilang cukup, terlebih kecepatan yang dihadirkannya mencapai 60fps.

Kamera Depan

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, OPPO tetap serius dalam mewujudkan tagline mereka sebagai brand yang menyuguhkan perangkat selfie terbaik bagi para penggunanya. Pasalnya, hal itu turut dihadirkannya ke dalam F3 Red Premium Limited Edition.

Bagaimana tidak? Perangkat tersebut dilengkapi dengan dua buah lensa kamera selfie, yang bertenaga 16MP F/2.0 dan 8MP F/2.4. Kedua lensa tersebut turut dilengkapi dengan fitur yang sama, seperti apa yang tersemat pada bagian lensa utama F3 Red Premium Limited Edition.

Bagi mereka yang suka narsis dan menebar hasil selfie di dunia maya, maka perangkat ini tidak perlu diragukan lagi. Segala gaya terbaik pengguna di depan lensa selfie dapat diabadikan secara sempurna, tanpa ada kekurangan sedikit pun.

Terlebih, ketika pengguna diharuskan mengambil gambar wefie, maka lensa kedua dari F3 Red Premium Limited Edition yang mampu memperluas sudut pandang hingga 120 derajat ini bisa menangkap semua objek, tanpa terpotong satu pun. Jika dirasa masih kurang luas, fitur panorama dapat turut dimanfaatkan oleh kedua lensa kamera depan tersebut.

Kami pun membandingkannya dengan lensa kamera selfie dari Samsung Galaxy S7 Edge. Terlihat perbedaan ruang sudut pandang dari hasil foto selfie kedua perangkat tersebut.

OPPO F3 Red Premium Limited Edition memungkinkan penggunanya untuk meraih 2 sudut pandang yang berbeda. Sedangkan, lensa kamera selfie dari S7 Edge hanya satu, yang tentu harus disesuaikan sendiri oleh penggunanya, yang tentu cukup menyulitkan.

Perekaman hingga 1080p 30fps pun juga dapat dilakukan oleh lensa kedua lensa selfie dari perangkat khusus besutan OPPO ini. Sehingga, tak salah jika tim redaksi Technologue.id menobatkan OPPO F3 Red Premium Limited Edition sebagai perangkat yang sempurna bagi mereka penggila selfie dan wefie.