Apple Kembangkan Alat Tes Covid-19 Senilai Ratusan Miliar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah melakukan berbagai riset dan mendonasikan sejumlah dana untuk mengembangkan pelindung wajah, masker, dan lain-lain, langkah Apple untuk berkontribusi dalam menghentikan penyebaran wabah Covid-19 belum selesai sampai situ saja.

Mengutip dari TheVerge (07/05/20), Apple dikabarkan baru saja menyuntikkan dana sebesar US$10 juta atau lebih dari Rp147 miliar untuk sebuah perusahaan manufaktur bernama Copan Diagnostics. Lembaga ini sendiri saat ini tengah memproduksi sepaket alat tes untuk mendeteksi keberadaan virus Corona.

Baca Juga:

Mantan Menkes Imbau Pemerintah Tidak Gunakan Vaksin Buatan Bill Gates

Dengan adanya sumbangan tersebut, Copan diharapkan ke depannya mampu meningkatkan produksi alat tes Covid-19 dari yang ratusan unit menjadi jutaan unit per minggunya. Dan target ini diperkirakan sudah bisa dicapai pada awal Juli 2020 mendatang.

“Copan adalah salah satu perusahaan manufaktur yang paling inovatif di dunia dan memiliki koleksi sampel Covid-19 sangat baik. Kami sangat antusias untuk bisa bekerja sama dengan mereka sehingga kami bisa memetakan isu yang penting bagi negara kami”, pernyataan Apple melalui sebuah press release.

Tak cuma memberikan bantuan dana, Apple juga membantu Copan untuk memberikan sejumlah sumber daya dan merancang perlengkapan baru untuk pabrik barunya yang berada di California.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories