Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Kembangkan Alat Tes Covid-19 Senilai Ratusan Miliar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah melakukan berbagai riset dan mendonasikan sejumlah dana untuk mengembangkan pelindung wajah, masker, dan lain-lain, langkah Apple untuk berkontribusi dalam menghentikan penyebaran wabah Covid-19 belum selesai sampai situ saja.

Mengutip dari TheVerge (07/05/20), Apple dikabarkan baru saja menyuntikkan dana sebesar US$10 juta atau lebih dari Rp147 miliar untuk sebuah perusahaan manufaktur bernama Copan Diagnostics. Lembaga ini sendiri saat ini tengah memproduksi sepaket alat tes untuk mendeteksi keberadaan virus Corona.

Baca Juga:

Mantan Menkes Imbau Pemerintah Tidak Gunakan Vaksin Buatan Bill Gates

Dengan adanya sumbangan tersebut, Copan diharapkan ke depannya mampu meningkatkan produksi alat tes Covid-19 dari yang ratusan unit menjadi jutaan unit per minggunya. Dan target ini diperkirakan sudah bisa dicapai pada awal Juli 2020 mendatang.

"Copan adalah salah satu perusahaan manufaktur yang paling inovatif di dunia dan memiliki koleksi sampel Covid-19 sangat baik. Kami sangat antusias untuk bisa bekerja sama dengan mereka sehingga kami bisa memetakan isu yang penting bagi negara kami", pernyataan Apple melalui sebuah press release.

Tak cuma memberikan bantuan dana, Apple juga membantu Copan untuk memberikan sejumlah sumber daya dan merancang perlengkapan baru untuk pabrik barunya yang berada di California.

SHARE:

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Ada Lovelace, Wanita Pencetus Alogaritma dan Tokoh Sejarah Komputasi