Kembangkan AppGallery, Huawei Boyong Sejumlah Aplikasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Huawei mengumumkan telah memboyong beberapa aplikasi e-commerce dan perbankan ke toko aplikasi AppGallery besutannya. Hal ini dilakukan guna meningkatkan ekosistem HMS (Huawei Mobile Service).

Pada Jumat (13/3/2020), Lo Khing seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan, “Kami berusaha untuk terus berkembang dan berharap pengguna kami dapat merasakan dampak positif dari aplikasi yang disediakan Huawei di AppGallery.”

Baca Juga:
Terkait Persekongkolan Vendor Ponsel China, Huawei: Gak Berani Komen

Lo Khing Seng menyebut aplikasi perbankan yang sudah tersedia di AppGallery antara lain, BCA Mobile dan Permata Mobile X. Sedangkan untuk kategori e-commerce ada BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.

Kerja sama yang dilakukan dengan berbagai perusahaan e-commerce serta bank ini dikatakan sebagai bentuk komitmen Huawei untuk terus tumbuh dan membangun AppGallery. Lo Khong Seng mengklaim sekarang pengguna Huawei dapat menikmati berbelanja secara online dan membayar tagihan mereka tanpa kesulitan.

Baca Juga:
Pertama Kali dalam Sepuluh Tahun Terakhir, Huawei Alami Penurunan Penjualan

“Sekarang pengguna kami dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut di setiap jenis smartphone Huawei. Tapi ini hanya permulaan, kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami,” tambahnya.

Huawei sendiri saat ini mengaku sedang berfokus untuk mengembangkan App Gallery dan HMS sebagai pengganti layanan Google. Pengembangan ini sangat penting karena Huawei harus menyediakan suatu ekosistem bagi penggunanya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories