Kembangkan Data Center, Google Beli Tanah di Nevada

Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan layanan Google, jumlah data milik Google juga semakin membengkak. Oleh karenanya, mereka ingin melakukan ekspansi data center untuk bisa menampung data lebih banyak lagi.

NextPowerUp (17/04/17) mengabarkan Google baru saja membeli sebidang tanah seluas 1.210 acre atau sekitar 490 hektar yang letaknya tak jauh dari Tahoe Reno Industrial Center.

Ke depannya, tanah lapang itu akan dimanfaatkan untuk meletakkan perangkat data center baru yang lengkap dengan berbagai peralatan penunjangnya.

Tak cuma itu, kemungkinan Google juga ingin menggunakan tanah tersebut untuk melakukan pengujian terhadap mobil cerdas kelas bisnis buatan Alphabet bernama Waymo.

Berkat luasnya area padang gurun di Nevada, wilayah itu diyakini menjadi tempat yang tepat untuk melakukan serangkaian uji coba bagi mobil cerdas. Terlebih, pengurusan regulasinya pun akan lebih mudah mengingat Nevada bukanlah wilayah padat penduduk.

Saat ini, Google sendiri belum berencana untuk membangun fasilitas apapun pada seluruh area di Nevada tersebut. Bisa jadi, mereka masih memperkirakan apa saja yang nantinya bakal dibangun di sana.

 

Baca juga:

Google Ingin Berantas Penganggguran

Begini Cara Google Perangi Berita Hoax

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu