Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kemitraan Ericsson dan Telkomsel Perkuat Jaringan 5G di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel dan Ericsson umumkan kemitraan terbaru untuk mengembangkan dan memperkuat jaringan 4G/5G mereka di Indonesia.

Ericsson menerapkan produk dan solusi Jaringan Akses Radio (RAN) 5G yang hemat daya dari Ericsson Radio System di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Tengah, dan Barat, serta bagian timur Kalimantan termasuk Ibu Kota Negara (Nusantara) sejak tahun 2021.

Telkomsel sendiri menyambut baik pembaruan kemitraan ini dalam memperkuat jaringan broadband terkini.

Baca Juga:
Integrasi Jaringan Telkomsel-IndiHome Resmi Lahirkan Produk Telkomsel One

"Jaringan yang akan ditingkatkan ini akan mendukung upaya Telkomsel mewujudkan pengembangan layanan bagi segmen B2B maupun B2C terutama untuk penguatan inisiatif Industri 4.0, penguattan smart city, serta membawa manfaat yang lebih besar bagi konsumen dan lintas sektor industri di Indonesia," jelas Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Ericsson memperkuat jaringan Telkomsel dengan radio Massive MIMO AIR3219 ultra-lightweight yang hemat energi yang akan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan 5G dan Fixed Wireless Access&Convergence di masa depan.

Dengan solusi dari Ericsson ini telah dikembangkan dengan tujuan untuk menjadi solusi dengan pengguanaan energi yang paling efisien serta ukuran dan berat yang sekecil mungkin.

Baca Juga:
Bikin Operator Hemat, Ericsson Beber Keunggulan Radio 6626

"Kami sangat senang dapat memperbaharui kemitraan kami. Ddengan Massive MIMO dan baseband yang sedang digunakan dalam jaringan, dapat membantu Telkomsel mengurangi konsumsi energi dan secara signifikan menurunkan biaya energi serta total biaya kepemilikan mereka di masa mendatang," tutup Jerry Soper, Presiden Ericsson Indonesia.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level