Technologue.id, Jakarta – Kedatangan pentolan Alibaba Group, Jack Ma, ke Indonesia tak disia-siakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Besok (02/08/2018), Kemkominfo bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, dan Menteri Perekonomian, Darmin Nasution, dijadwalkan akan menemui Jack Ma di salah satu mall di Jakarta.

Baca juga:

Triliuner Tiongkok Akan Hadiri Penutupan Asian Games 2018

Ada beberapa hal yang bakal menjadi pembahasan tokoh-tokoh itu. Dalam keterangannya pada redaksi (01/09/2018), Menkominfo, Rudiantara, mengharapkan agar Jack Ma berkenan berbagi ilmu terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Dia kan kebetulan advicer kita industri digital, jadi cocok minta dia ngomong,” kata pria yang akrab dengan panggilan Chief RA itu.

Baca juga:

Menkominfo Hasut Grab agar Mau “Dinaturalisasi”

Pengelolaan sumber daya manusia di era sekarang dinilai penting. Pasalnya, perkembangan dunia digital yang begitu cepat perlu dibarengi dengan pengembangan sumber daya manusia yang apik agar Indonesia dapat menjaga persaingan dengan negara lainnya, terutama di ranah startup atau bisnis rintisan.

Begitu sumber daya dalam negeri yang kuat, maka perusahaan-perusahaan di Tanah Air tidak perlu menggunakan SDM dari negara lain, seperti fenomena yang ada saat ini.

Baca juga:

Sebenarnya, Berapa Kuota Kursi Penonton Asian Games 2018 untuk Umum?

Jack Ma telah tiba di Indonesia untuk hadir di upacara penutupan Asian Games 2018 Minggu (02/09/2018), di mana China telah dipastikan menjadi juara umumnya. Hari ini (01/09/2018), ia telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.