Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kemkominfo Berikan Beasiswa Pelatihan Industri Digital, untuk 1.000 Orang!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten untuk Revolusi Industri 4.0 serta mendukung peningkatan ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membuka beasiswa pelatihan intensif Digital Talent Indonesia. Program pendidikan tanpa gelar ini ditujukan untuk menjangkau 1.000 orang dari pelbagai kalangan, mulai dari lulusan SMK bidang TIK, D3, S1, sampai PNS/ASN dan pelaku industri. Beasiswa ini mencakup bebas biaya pendidikan, uang transportasi, sampai kesempatan magang dan pelatihan lanjutan.

Baca juga:

Dukung Ekspansi, Jokowi dan Rudiantara Hadiri Launching Go-Jek di Hanoi

Dalam penjelasan resminya, Kemkominfo menjelaskan kalau beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemkominfo dengan lima universitas negeri di Indonesia selaku tuan rumah dan penyedia tenaga pengajar. Kelima perguruan tinggi itu adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Padjajaran. Adapun tema pelatihan yang disediakan, yakni Cybersecurity, Cloud Computing, Big Data Analytics, Artificial Intelligence, serta Digital Business. Nantinya, masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat keahlian sesuai dengan tema yang diambil dari Microsoft Indonesia. Khusus untuk course Digital Business, diselenggarakan secara online.

Baca juga:

Pemerintah Kebut Regulasi IoT Rampung Secepatnya

Pendaftaran Digital Talent Scholarship dibuka mulai hari ini (17/09/2018) sampai 5 Oktober 2018 mendatang. Selain mendaftar, calon peserta juga wajib mengikuti ujian daring dan mengunggah berkas pendukung untuk bisa lolos. Empat hari pasca pendaftaran ditutup, Kemkominfo bakal mengumumkan peserta yang lolos. Masa studinya sendiri berlangsung selama dua bulan, dimulai pada 15 Oktober sampai 7 Desember 2018.

Baca juga:

Pemerintah Hadiahi Internet Cepat untuk Sekolah “Bocah Tiang Bendera”

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi digitalent.kominfo.go.id.

SHARE:

Huawei Bangun Pabrik Chip Senilai US$1,6 Miliar

Realme UI 5.0 Resmi Diluncurkan, Ini Perangkat yang Menerima Pembaharuannya