Kemkominfo – Kemenkes Tandatangani SKB Program Vaksinasi Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menkominfo Johnny G. Plate dan Menkes Budi Gunadi Sadikin resmi menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) mengenai Penyelenggaraan Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19.

Penandatanganan SKB ini dilakukan di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (12/01/2020) sebagai upaya memberikan kepastian hukum dalam mengatur Sistem Manajemen Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga:

Menkominfo Jabarkan Enam Fokus Kerja di Tahun 2021


Menteri Kominfo menjelaskan SKB ini mengatur pembagian kewenangan pemangku kepentingan dalam menjamin pengamanan serta pelindungan data agar vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan bahwa Kemenkes akan menjadi wali data, sedangkan Kemkominfo memiliki kewenangan terhadap tiga hal. Adapun hal-hal tersebut adalah mendukung registrasi, integrasi data dan keamanan data pribadi.

Baca Juga:

Kominfo Buka Konsultasi Publik terkait Rencana Strategis Tahun 2020 – 2024


“Kominfo mendukung integrasi aplikasi PeduliLindungi dalam sistem informasi satu data Covid-19, menjelaskan kewenangan dalam melakukan integrasi tata kelola data sistem informasi, melakukan pengawasan untuk menjamin pemanfaatan data pribadi dan sistem informasi yang aman dan handal,” paparnya.

Lebih lanjut, Menteri Kominfo juga menyatakan mulai besok akan dikirimkan SMS Blast untuk menjangkau para nakes yang akan segera mengikuti proses vaksinasi. Hal ini dilakukan dengan mengunakan seluruh network telekomunikasi yang ada.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories