Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kemkominfo - Kemenkes Tandatangani SKB Program Vaksinasi Covid-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate dan Menkes Budi Gunadi Sadikin resmi menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) mengenai Penyelenggaraan Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19.

Penandatanganan SKB ini dilakukan di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (12/01/2020) sebagai upaya memberikan kepastian hukum dalam mengatur Sistem Manajemen Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga:

Menkominfo Jabarkan Enam Fokus Kerja di Tahun 2021


Menteri Kominfo menjelaskan SKB ini mengatur pembagian kewenangan pemangku kepentingan dalam menjamin pengamanan serta pelindungan data agar vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan bahwa Kemenkes akan menjadi wali data, sedangkan Kemkominfo memiliki kewenangan terhadap tiga hal. Adapun hal-hal tersebut adalah mendukung registrasi, integrasi data dan keamanan data pribadi.

Baca Juga:

Kominfo Buka Konsultasi Publik terkait Rencana Strategis Tahun 2020 – 2024


"Kominfo mendukung integrasi aplikasi PeduliLindungi dalam sistem informasi satu data Covid-19, menjelaskan kewenangan dalam melakukan integrasi tata kelola data sistem informasi, melakukan pengawasan untuk menjamin pemanfaatan data pribadi dan sistem informasi yang aman dan handal," paparnya.

Lebih lanjut, Menteri Kominfo juga menyatakan mulai besok akan dikirimkan SMS Blast untuk menjangkau para nakes yang akan segera mengikuti proses vaksinasi. Hal ini dilakukan dengan mengunakan seluruh network telekomunikasi yang ada.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI