Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kemkominfo Luncurkan Buku Elektronik Pemiludamaipedia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan Buku Elektronik Pemiludamaipedia, sebagai salah satu upaya mengumpulkan informasi untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi mengenai Pemilu 2024.

“Ini salah satu langkah Kominfo menjalankan fungsi selaku konduktor komunikasi publik dengan harapan bisa memberikan pengetahuan menyeluruh kepada masyarakat terkait berbagai hal dari Pemilu, mulai dari proses tahapan hingga pelaksanaannya," ungkap Usman Kansong, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo.

Baca Juga:
Sukseskan Pemilu 2024, Kemenkominfo Siapkan Infrastruktur Digital

Buku elektronik yang dapat diakses di https://s.id/pemiludamaipedia ini memuat daftar pemilih tetap, anggota partai politik, daftar calon sementara DPR, profil parta peserta Pemilu, profil calon presiden dan wakil presiden, jadwal Pemilu 2024, hingga layanan chatbot "Ayo Memilih!".

Selaln dapat berinteraksi langsung, melalui buku ini masyarakat bisa mendapatkan informasi-informasi atau berita yang terindikasi hoaks untuk kemudian langsung melaporkannya.

Usman menjelaskan, setiap informasi yang ada dalam Pemiludamaipedia bersifat living document karena terus diperbaharui sesuai perkembangan terkini.

Baca Juga:
Kemenkominfo, Bawaslu dan Polri Perkuat Sinergi, Antisipasi Sebaran Konten Negatif Pemilu

Karena informasi dalam Pemiludamaipedia ini berasal dari sumber-sumber terpercaya, diharapkan masyarakat terhindar dari informasi keliru dan simpang siur, dan pesta demokrasi yang akan dirayakan nanti bisa memberikan pendidikan politik yang berguna bagi kemajuan bangsa.

SHARE:

Aplikasi MyWuling+ Bantu Pengguna BinguoEV Temukan Banyak Informasi Tentang Mobil Listriknya

Upbit Berharap Pengembangan Teknologi dan Investasi di Industri Blockchain Difasilitasi Pemerintah