Technologue.id, Jakarta – Hari kelahiran iPhone 7 makin dekat. Ya, banyak yang mempercayai Apple bakal memamerkan smartphone terbarunya itu pada 7 September mendatang. Tak ayal, rumor yang menyelimuti ponsel dengan logo apel tergigit itu makin beragam.

Sebelumnya, sempat disebut kalau iPhone 7 akan tercipta dengan gudang penyimpanan seluas 256GB. Namun, dulu itu hanya sebatas isu.

Kini, kepingan puzzle terbaru dari kebenaran rumor tersebut telah ditemukan. Dari laporan DigiTimes (17/8/16), sejumlah produsen NAND flash seperti Samsung Electronics and SK Hynix belum lama ini sudah menaikkan harga chip-nya. Gara-garanya, ada permintaan pasokan memori internal yang cukup tinggi untuk smartphone. Diduga kuat, itulah yang akan ditanamkan pada iPhone 7.

Kenaikan harga itu diprediksi tetap berlangsung hingga akhir 2016. Bisa jadi, harganya kembali merosot andaikata penjualan iPhone 7 mengecewakan.

- Advertisement -

Perusahaan dari Cupertino itu sejauh ini tercatat sebagai konsumen NAND flash. Dari narasumber terpercaya, untuk iPhone-nya saja, Apple sudah membeli 15 persen dari keseluruhan stok NAND flash tahun lalu.

Selain kapasitas memori luas, iPhone 7 konon turut menjanjikan beberapa pembaruan, semacam abstainnya headphone jack serta tombol home kapasitif. Dari rumor spesifikasi selama ini, mana fitur yang paling Anda idam-idamkan?

 

Baca juga:

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

APPLE MAU BAYAR RP 2,6 MILIAR UNTUK PARA HACKER

APPLE MAU TIRU FITUR CANGGIH DI PONSEL SAMSUNG… 2 TAHUN LAGI!