Technologue.id, Jakarta – Pemerintah Italia memutuskan melakukan lockdown di sejumlah wilayah yang terdampak Corona. Akibat opsi ini, banyak warga Italia yang menghabiskan waktu dengan bermain game di rumah.

Dilansir dari CNET (12/3/2020), lonjakan trafik game Fortnite: Battle Royale tengah meroket seiring banyak warga yang tinggal di rumah, menutup toko, restoran, dan sekolah dalam upaya memperlambat penyebaran pandemi virus corona.

“Kami melaporkan peningkatan lebih dari 70% lalu lintas Internet melalui jaringan darat kami, dengan kontribusi besar dari permainan online seperti Fortnite,” kata Luigi Gubitosi, Chief Executive Officer Telecom Italia.

Baca Juga:
E3 Batal karena Corona, Perusahaan Game Bikin Pameran Online

Selain Fortnite, game online populer lainnya yang kecipratan lonjakan lalu lintas jaringan adalah Call of Duty.

Activision mengatakan Call of Duty: Warzone, update terbaru untuk seri yang dirilis minggu ini, telah menarik 6 juta orang untuk bermain dalam 24 jam pertama.

Seiring lebih banyak orang di seluruh dunia yang dihimbau untuk menjaga jarak satu sama lain, bekerja dari jarak jauh dan, idealnya, tinggal di rumah. Tidak heran kalau orang nyaman berada di dunia online sebagai pelarian mental dari dunia nyata.