Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kenali Aset Kripto Potensi Cuan di Tahun 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perkembangan dunia cryptocurrency setiap waktu memperlihatkan peningkatan. Meski pun ada beberapa waktu yang menurun tetapi secara keseluruhan kapitalisasi pasar crypto relatif menunjukkan peningkata. Tak heran banyak generasi muda yang cenderung mulai menyukai mata uang kripto.

Meski demikian, seperti diketahui bersama dalam trading atau investasi aset kripto tentunya memiliki resiko kerugian yang besar. Namun hal itu juga dibarengi dengan keuntungan yang tinggi juga, hal ini menjadikan investor harus mampu menganalisa pergerakan nilai setiap aset kripto.

Pergerakan saat ini, dengan sentimen pasar yang greed berdasarkan indeks ketakutan. Beberapa pakar dunia kripto menganggap altacoin, atau coin crypto selain Bitcoin memberikan potensi keuntungan yang lebih besar.

Sehingga mereka menyarankan agar pemain investasi kripto untuk mengisi portofolio dengan altacoin sebelum mereka reli. Apalagi jika dilihat pergerakan nilai Bitcoin yang stabil berada pada kisaran $68,000, mengisyaratkan waktunya altcoin menarik keuntungan yang lebih besar.

Penasaran dengan altacoin apa sajakah yang memiliki potensial menguntungkan bagi investor? Sebelum membahas hal tersebut, lebih baik bila kita tahu dulu apa sih kripto.

Criptocurrency merupakan mata uang virtual dimana keamanannya dijamin dalam bentuk kriptografi. Dengan sistem kriptografi ini maka mata uang crypto tidak akan bisa digandakan atau dipalsukan, pasalnya seluruh catatan transaksi akan tersimpan dalam sistem blockchain.

Menariknya sebuah blockchain ini akan tersebar luas ke seluruh komputer dan terkoneksi dalam satu jaringan yang sangat luas. Jadi tidak terpusat pada satu tempat saja, hal ini dikenal dengan istilah desentralisasi.

Artinya, crypto adalah mata uang digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi antara pengguna tanpa harus melewati pihak ketiga seperti pada bank konvensional. Selain itu, mata uang crypto juga digunakan sebagai alat trading dalam investasi.

Seperti kita ketahui bersama pada tahun 2024 ini pasar crypto masih terus bergejolak. Tetapi meski sempat mengalami krisis, para investor berpengalaman meyakini adanya sinyal pemulihan yang cukup menggembirakan. 

Setelah masa kelam pada tahun 2022 dan 2023, maka pada tahun 2024 dianggap sebagai waktu yang tepat untuk transisi crypto. Bahkan, bagi sebagian pakar, situasi di bulan Mei bisa menjadi peluang emas untuk membangun portofolio altacoin yang menguntungkan. 

Walaupun memiliki resiko tinggi, altcoin lebih menguntungkan dibandingkan Bitcoin. Beberapa investor yang cerdas telah menganalisa banyak altacoin yang memiliki potensi meningkat nilainya pada siklus bullish beberapa waktu lalu.

Daftar Altacoin dengan Potensial Menguntungkan 

Beberapa altcoin ini mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan, menghasilkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Berikut beberapa altcoin yang layak dipertimbangkan untuk portofolio crypto kamu, diantaranya adalah:

1. GameStop (GME) 

Gamestop melanjutkan hype seputar koin meme karena telah mengalami peningkatan sebesar 217% dalam 24 jam terakhir (3/6), sehingga nilainya menjadi $0,01296. Selain itu, kapitalisasi pasar token dan volume perdagangan mencapai $88,164,033 dan $213,057,800 setelah peningkatan sebesar 212% dan 1,103%. 

Koin meme juga menunjukkan sesi yang sama sebelumnya, nilainya mencapai dua kali lipat. Koin ini termasuk dalam portofolio setiap investor karena potensi pertumbuhannya yang tinggi. 

2. Notcoin (NOT) 

Notcoin adalah salah satu altcoin populer karena harganya yang luar biasa dalam beberapa hari terakhir. Harga Notcoin meningkat 270% dalam seminggu terakhir, menjadikan harganya $0,02091 dan nilai pasar $2,148,275,794. 

Altcoin ini naik 9% dalam 24 jam terakhir (3/6) karena peningkatan aktivitas jaringan dan peningkatan kapitalisasi pasar sebesar 141%. Lebih penting lagi, token NOT menetapkan harga tertinggi baru di $0,02896 beberapa jam yang lalu, dan tren terus berlanjut, harga Notcoin mungkin mencapai $0,1. 

3. Ethereum ($ETH) 

Ethereum merupakan  altcoin terbesar dengan kapitalisasi pasar lebih dari $350 miliar, Ethereum adalah opsi keamanan yang harus dimiliki. Transisi ke Proof-of-Stake telah membuka peluang baru bagi investor untuk mendukung transaksi dan mendapatkan imbalan ETH. 

Kehadiran protokol staking cair seperti Lido DAO juga memberikan nilai tukar kepada pemegang ETH. Sebagai mata uang crypto paling likuid, Ethereum dapat menambah stabilitas pada portofolio kamu. 

Perlahan tapi pasti, Ethereum menjadi kuat. Jumlah altcoin akan mencapai $6,000 setelah SEC menyetujui ETH Ethereum. Prediksi ini muncul setelah menganalisis pola pertumbuhan ETF Bitcoin setelah disetujui. Pada awal Juni harga Ethereum adalah $3,824.82, dengan nilai pasar $459,647,184,036. 

4. JasmyCoin (JASMY) 

JasmyCoin menunjukkan peningkatan 101% pada Mei 2024, menjadikan harga saat ini menjadi $0,03441. Pertumbuhan harga serupa diperkirakan terjadi pada bulan Juni. Harga altcoin ini sedikit bearish saat ini, tetapi kenaikan harga pasar menjadi $450,445,975 akan berkontribusi pada pemulihan segera. 

JasmyCoin berada pada harga terbaiknya tahun ini, namun tidak berarti jika dibandingkan dengan target sepanjang masa sebesar $4,99 yang ditetapkan tiga tahun lalu. Jika tren ini berlanjut, harga JASMY mungkin mencapai $1 sebelum mencapai titik tertinggi. 

5. MantaNetwork 

Manta Network adalah blockchain modular yang dirancang untuk aplikasi berbasis Zero Knowledge (ZK). Manta Network memiliki dua jaringan utama yaitu Manta Pacific dan Manta Atlantic. Manta Pacific merupakan layer 2 yang dibangun di atas Ethereum. 

Sedangkan Manta Pacific menggunakan teknologi ZK untuk menyediakan aplikasi blockchain yang lebih cepat dan efisien. 

Harga Manta Coin tahun 2024 

Kenaikan Manta coin sebesar 20% dan pencapaian harga tertinggi pada 13 Maret sebelumnya menunjukkan tanda-tanda yang kuat bahwa koin tersebut sedang mengalami fase bullish, meskipun sempat mengalami koreksi harga sebelumnya.

Dalam waktu singkat, harga MANTA telah melonjak dari $2 pada awal tahun 2024 menjadi $2.8, menandakan pertumbuhan yang signifikan hanya dalam satu bulan.

Dengan valuasi dan volume perdagangan yang juga mengalami peningkatan, hal ini menguatkan potensi MANTA sebagai salah satu koin yang menarik perhatian. Dengan tren yang sedang berkembang, prediksi harga Manta coin yang mencapai $5 tampaknya sangat mungkin untuk terwujud.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat