Technologue.id, Jakarta – Samsung telah mengirimkan paten smartphone berlayar fleksibelnya. Menurut laporan dari Patently Mobile (02/01/17), aplikasi paten tersebut menunjukkan bagaimana gadget yang bakal diproduksi oleh pabrik dari Korea Selatan itu begitu mirip dengan buku. Namun tak hanya bisa dilipat, besar kans perangkat itu juga bisa digulung seperti kertas.

Dari sketsa desain tersebut, tampak kalau perangkat mobile masa depan Samsung itu begitu canggih. Layarnya tampak bisa terbelah menjadi dua seperti lipatan buku. Dari ilustrasi menunya, kemungkinan perangkat tersebut akan mengadopsi OS Android.

Ilustrasi paten smartphone lipat Samsung (source: Patently Mobile)

Sebagai pengamanan, ada pemindai sidik jari dan iris scanner sekaligus pada gadget yang masih misterius itu. Sensor biometrik tersebut ditujukan agar hanya sang pemilik asli yang bisa membuka dan menggunakannya. Di samping itu, Samsung juga mungkin saja bakal memberikan kemampuan untuk menyimpan serta menganalisis informasi biometrik lain, seperti suara, telapak tanggan, hingga nadi.

Belum jelas kapan gadget tersebut akan tersedia di pasaran. Namun, para pakar industri berspekulasi kalau Samsung bakal mengomersialkannya sekitar tahun 2018 atau 2019. Kalau terlanjur kepincut, semoga Anda bisa bersabar sampai waktunya tiba, ya!

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 Sudah Hadir di Asia!

Samsung Galaxy S8 ‘Kesurupan’ Galaxy Note 7?

Wow, Samsung Galaxy S8 Punya RAM Terbesar di Dunia?