Keren! Dokter Ini Kenakan APD Bertema Superhero

Technologue.id, Jakarta – Kecintaannya terhadap tokoh-tokoh superhero membuat nama Dokter Rollando Erric Manibuy melejit di media sosial. Ia menjadi sorotan warganet setelah akun pribadi Instagramnya kerap menggunggah potretnya saat menggunakan kostum superhero sebagai Alat Pelindung Diri (APD).

dr. Rollando Erric Manibuy, seorang Dokter Spesialis Ortopedi di RS Medika Dramaga Bogor dan RS Hermina-Yasmin, Jawa Barat, gemar mengenakan kostum superhero baik saat menerima pasien, hingga memeriksa ke setiap kamar.

Baca Juga:
Baju Lebaran Tenaga Kesehatan Bikin Mewek

Dalam akun Instagramnya, terlihat bahwa Dokter Erric pernah memakai kostum pahlawan super mulai dari Iron Man, Batman, Darth Vader, hingga Transformer. Ia mengatakan, pekerjaannya sebagai dokter tidak membatasi gaya berpakaian asalkan tetap memerhatikan keamanan dan prosedur standar APD.

“Safety can be fun. Kenapa gw suka jd dokter, ya salah satunya ini. Bisa kerja pake apa aja terserah ga ada aturan pake seragam. Dan iya, ini APD lengkap standar (lumayan) tinggi. Let’s Strike Fear into the core of Coronavirus. Share the love not the fear,” ungkap Sp.OT lulusan dari Universitas Atma Jaya tersebut.

Baca Juga:
Muak, Tenaga Medis Teriakkan #IndonesiaTerserah

Untuk melengkapi koleksinya, Erric mengaku menjahit sendiri beberapa kostum yang mudah dibuat. Sementara sebagian lagi, Ia serahkan ke penjahit rekanan bila dianggap sulit dan memerlukan detail.

Berbagai dukungan dan pujian dituangkan para pengguna Instagram di akun dokter Erric. Mereka salut dengan perjuangan sang dokter yang berusaha meningkatkan semangat para pasien.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories