Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, jawara dari BBM Sticker Contest keluar juga. Di ajang yang telah dihelat sedari Mei lalu menahbiskan empat kreator da ilustrator Indonesia sebagai empat pemenang utama.

Mereka yang berhasil mengalahkan 6.000 lebih kontestan lain yang datang dari pelbagai penjuru dunia itu adalah Budi Artanto Nugroho, STCKRMarket, Dandy Aryawan dan Alfian Syakal. Mereka terpilih karena karyanya paling banyak diunduh oleh pengguna BBM melalui BBM Sticker Shop.

Baca juga:

SoundCloud Dapat Suntikan Dana, Akankah Selamat?

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah bervariasi dengan total Rp25 juta dari BBM. Budi Artanto Nugroho, misalnya, yang menjadi juara pertama bisa membawa pulang Rp10 juta berkat stikernya Obor Bocah Koplak. Ada juga Dandy Aryawan yang tak kalah unik dengan mengangkat stiker yang kental dengan masyarakat Tanah Air, yakni Fatimah si Gadis Muslimah Lucu.

Keren, Ilustrator Indonesia Kuasai BBM Sticker Contest Dunia!
Karya terbaik di BBM Sticker Contest sesi pertama (source: BBM)

Baca juga:

Pengguna Snapchat Makin Banyak, Tapi…

Kepada redaksi secara tertulis (12/08/17), BBM menyatakan dukungan mereka untuk kreator dan ilustrator muda berbakat di Indonesia tak berhenti sampai di sini saja. Sebab sedari awal bulan ini, BBM Sticker Contest sesi kedua sudah dibuka. Anda yang berminat boleh ikut bergabung dan berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Baca juga:

Game RPG Lego Quest & Collect Makin Populer, Masa Sih Belum Coba?

Kendati saat ini telah ada beragam aplikasi chatting, BlackBerry Messenger terbukti masih jadi favorit masyarakat Indonesia. Buktinya, berasarkan data WeAreSocial yang dirilis Januari 2017, BBM masih masuk lima instant messenger yang aktif digunakan netizen Tanah Air, bersama WhatsApp, Facebook Messenger, Line, dan WeChat.