Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Keren Nih, Pesan Kopi Starbucks Melalui Perintah Suara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gerai kopi Starbucks melakukan terobosan besar dalam merevolusi pengalaman digital bagi para konsumen. Di Tiongkok, Starbucks meluncurkan pemesanan via perintah suara (voice command) dan mengantar pesanan melalui speaker pintar Alibaba, yaitu Tmall Genie. Para pelanggan di Tiongkok kini bisa memesan minuman dan makanan favorit dari Starbucks hanya dengan menggunakan pesan suara dan pesanan akan diantar dalam waktu 30 menit. Memanfaatkan platform antar-pesan makanan milik Alibaba, Ele.me, kemampuan perintah suara untuk pemesanan Starbucks semakin meningkatkan pengalaman konsumen dalam ekosistem digital Starbucks.

Baca Juga: Gandeng Alibaba Cloud, NetApp Beri Kebebasan Enterprise Kelola Data

Peluncuran layanan ini juga merayakan satu tahun berjalannya kerja sama strategis Starbucks dan Alibaba untuk meningkatkan infrastruktur New Retail dan kekuatan digital di Tiongkok. Tiongkok hingga saat ini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan konsumsi kopi paling cepat di dunia. Pengumuman ini juga menambah berbagai kolaborasi antara kedua perusahaan yang memungkinkan Starbucks Experience terbaik bisa dirasakan konsumen Tiongkok, seperti penerimaan Alipay sebagai metode pembayaran, membangun Star Kitchen - dapur di dalam semua gerai supermarket Freshippo di Tiongkok, dan penggunaan teknologi mobile dan fitur augmented reality racangan Alibaba di gerai Starbucks roastery di Shanghai. “Kami sangat senang bisa menghadirkan teknologi canggih Artificial Intelligence kami melalui Tmall Genie, untuk melayani para konsumen Starbucks di Tiongkok yang sudah sangat familiar dalam menggunakan teknologi dan digital,” ujar Miffy Chen, General Manager di Alibaba A.I. Labs yang memimpin pengembangan Tmall Genie. Melalui Tmall Genie, para pelanggan juga bisa menggunakan perintah suara untuk melacak status pemesanan mereka. Cukup katakan: “Tmall Genie bagaimana status pemesanan Starbucks saya?”

Baca Juga: Gandeng Alibaba Cloud, Pengalaman Belanja di Tokopedia Jadi Lebih Cepat

“Kami selalu berusaha untuk memastikan voice command pemesanan Starbucks ini semakin personal. Kami juga terus menambah kenyamanan pelanggan dengan memberikan kanal baru untuk berinteraksi dengan Starbucks – melalui sebuah platfom terintegrasi yang mereka andalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Molly Liu, Vice President dan General Manager, Digital Ventures, Starbucks Tiongkok. Para anggota Starbucks Rewards juga bisa mendapatkan Stars dan info terbaru tentang keanggotaan mereka, termasuk promo khusus, melalui Tmall Genie. Ke depannya, saat menggunakan perintah suara untuk memesan, para anggota Starbucks Rewards bisa menerima rekomendasi yang disesuaikan sesuai preferensi sebelumnya dan menu-menu popular atau menu khusus. Keunggulan lainnya, penggemar Starbucks di Tiongkok bisa mendengarkan playlist yang biasa dimainkan di gerai-gerai Starbucks, melalui aplikasi streaming musik Alibaba: Xiami Music. Tmall Genie bertema Starbucks yang eksklusif ini tersedia di toko virtual Starbucks di Tiongkok, yang menyatukan semua penawaran Starbucks dalam aplikasi mobile milik Alibaba, termasuk Taobao, Alipay dan Tmall.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC