Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kerja Jadi Admin Medsos? Ini Tips agar Anda Tidak Sampai Salah Akun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dewasa ini, ada sebuah pekerjaan yang cukup populer, yakni menjadi pengelola media sosial sebuah organisasi, startup, hingga perusahaan besar. Kendati tampak sepele, profesi yang membuat para pelakunya kerap dipanggil "mimin" ini tak semudah itu. Di beberapa kesempatan, ada kejadian di mana para admin ini salah akun, misalnya dengan mengeluarkan opini pribadi di akun tempat ia bekerja. Kasus yang mirip juga terjadi di akun @IndosatCare belum lama ini, di mana akun tersebut mengunggah tautan menuju konten dewasa. Akan tetapi, Indosat Ooredoo mengklaim kalau hal tersebut dikarenakan sistem mereka di-hack, bukan kesalahan pengelola akun.

Baca juga:

Tips Tetap Bisa Upgrade ke Windows 10 Gratis Setelah Periode Promo Berakhir

Sebagai langkah antisipasi, berikut beberapa tips dan trik menjadi admin media sosial seperti redaksi olah dari pelbagai sumber. Semoga membantu! 1. Lihat dulu foto atau logo akun yang sedang aktif Sebelum melempar cuitan di Twitter, memperbarui status di Facebook, atau meng-upload konten di Instagram, pastikan Anda melihat dulu logo dari akun yang sedang aktif. Informasi visual ini dapat membantu Anda menghindari kesalahan elementer ini. 2. Manajemen software Langkah antisipasi lainnya adalah Anda bisa memulai dengan manajemen software yang tepat. Jika Anda suka bekerja menggunakan browser Google Chrome, contohnya, silakan login ke dua atau lebih akun di mana masing-masingnya berisi akses ke akun-akun media sosial yang Anda kelola.

Baca juga:

Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Lakukan WA Call Tanpa Buka WhatsApp

3. Bekerjalah dalam keadaan sadar Sebagai admin medsos, tak jarang Anda harus tetap aktif di lini masa di pagi maupun malam hari selepas jam kerja. Sebelum mulai bekerja, tak ada salahnya untuk membuat fisik Anda siap, bisa dengan melakukan stretching sampai meminum segelas kopi, atau Anda bisa menemukan "ritual" tersendiri agar performa pekerjaan jadi lebih baik.

Baca juga:

Cara Memperbaiki Browser Safari yang Crash di iPhone

4. Minta maaf Jika semisal Anda melakukan kesalahan, jangan ragu untuk meminta maaf dengan alasan yang rasional, misalnya ke manajemen dulu, sambil meminta arahan untuk klarifikasi di media sosial. Mungkin Anda akan menerima ganjaran dari kelalaian tersebut, tetapi hal tersebut bisa jadi pelajaran di kemudian hari.

SHARE:

Instagram, WhatsApp dan Facebook Sempat Down 3 Jam di Seluruh Dunia

Intip Kesiapan Operator Seluler Hadapi Lonjakan Trafik Mudik Lebaran 2024