Kerjasama Dengan Tiga Developer Lokal, Mobile Premier League Indonesia Hadirkan Tiga Game Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mobile Premier League sebagai platform mobile esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kolaborasinya bersama tiga pengembang game lokal Indonesia, yaitu Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten. Dengan kolaborasi ini tiga game dari tiga pengembang, XOXO Mania dari Antpixel Studio, Chip Monster Shooter dari Ciayo dan Bull Fight dari Touchten bisa dimainkan melalui platform Mobile Premier League.

Joe Wadakethalakal, CEO Mobile Premier League Indonesia menyatakan bahwa Mobile Premier League dengan bangga mengumumkan kerjasamanya dengan Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten. Kualitas produk game yang berhasil mereka capai patut diacungi jempol dan Mobile Premier League sangat senang bekerjasama dengan para pengembang lokal Indonesia.

“Kolaborasi dengan pengembang game mobile terutama dari ekosistem lokal adalah pengalaman berharga bagi kami. Melalui penggabungan keahlian para pengembang game lokal dengan pengalaman kami dalam platform mobile esports, bisa mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan untuk mengembangkan proyek unik dengan prospek terbaik untuk ekosistem mobile esports di Indonesia. Pengembang game lokal juga akan mendapatkan akses alternatif pendapatan baru selain yang sudah ada,” kata Joe.

Dengan penambahan tiga game lokal baru tersebut, selain memperkaya ragam game arcade kompetitif yang dapat dimainkan oleh para penggemar game melalui platform Mobile Premier League dimana sudah ada 23 game di platformnya, selanjutnya juga dapat mengembangkan industri game dan esports di Indonesia. Kemitraan ini juga merupakan peluang bagi pengembang game lokal untuk mendapatkan pasar yang lebih luas dan memonetisasi game mereka melalui platform Mobile Premier League.

Game XOXO dari Antpixel Studio adalah board game yang dimainkan oleh 2 pemain dimana mereka bergantian menandakan X dan O di kotak-kotak yang kosong. Pemain akan bergantian menandakan X dan O ke dalam kotak-kotak berjumlah 11 x 11, pemain yang berhasil mengurutkan lima X atau lima O secara vertikal, horisontal atau diagonal yang akan memenangkan pertandingan.

Sedangkan CHIPS Monster Shooter adalah permainan tembak-tembakan melawan para monster yang menginvasi kota Chammyland. Pemain mengalahkan monster dan menghancurkan rudal sebanyak-banyaknya. Power-Up yang akan muncul secara berkala dapat meledakkan monster yang ada di depan robot. Jika pemain menembak Coco hingga hancur, permainan akan selesai dan score pemain dihitung. Sementara Bull Fight adalah game adu banteng secara online dengan gameplay yang mudah dimainkan dan kontrol sederhana. Kalahkan lawanmu dengan menempatkan banteng yang tepat dan memanfaatkan jenis banteng yang berbeda untuk memenangkan pertandingan yang sulit.

Adrian Anwar Tedjamulya, CEO Antpixel Studio menyatakan bahwa kehadiran Mobile Premier League di Indonesia membawa angin segar bagi pengembang game lokal seperti mereka. “Kami berharap Mobile Premier League sebagai platform mobile esports terbesar di Asia Tenggara akan berkembang semakin besar dan semakin sukses sehingga dapat berpartisipasi dalam mendorong Indonesia dalam pengembangan industri kreatif khususnya pengembangan game,” jelasnya.

Sementara itu Victorio Primadi, CEO Ciayo mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan game yang kami kembangkan di platform mobile esports terbesar di Asia Tenggara. Dengan kolaborasi ini, kami memiliki kesempatan untuk tumbuh dan mengembangkan game yang lebih baik agar dapat terus berinovasi dalam industri game global.”

Rokimas Soeharyo dari Touchten menambahkan, “Mobile Premier League telah memimpin pasar dengan memperkenalkan platform mobile esports yang layak ke target pasar selama ini dan kami sangat bersemangat untuk menghadirkan produk-produk game yang berkualitas bagi semuanya.”

Joe juga menyatakan bahwa kemitraan ini akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak yang juga sejalan dengan misi perusahaan dalam memberdayakan pengembang game lokal Indonesia. Dengan bergabung di platform Mobile Premier League, mereka memiliki potensi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas sehingga dapat memaksimalkan industri esports lokal, dari menyajikan turnamen hingga menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif.

“Mobile Premier League membuka semua kesempatan kemitraan dengan pengembang lokal untuk memasarkan dan mendapatkan keuntungan melalui platform kami. Kemitraan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekosistem pengembang game Indonesia dengan mendorong pengembangan game lokal,” pungkas Joe.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories