Kesal Harga Kuota Internet Mahal, Hacker Usili Situs Resmi Telkomsel

Logo perusahaan Telkomsel (source: Telkomsel)

Technologue.id, Jakarta – Kualitas jaringan internet salah satu penyedia layanan operator, Telkomsel memang dikenal cukup baik. Namun sayang, beberapa orang menilai operator yang identik dengan warna merah tersebut terlalu tinggi dalam mematok harga paketan yang dijualnya. Seakan kesal dengan hal itu, para hacker pun menjahili situs resmi Telkomsel.

Pagi ini, Jumat (28/4/2017), situs resmi Telkomsel dengan alamat www.telkomsel.com harus rela menjadi sasaran peretasan yang dilakukan oleh hacker lokal. Pada laman tersebut, hompage dari situs resmi Telkomsel tergantikan dengan background berwarna hitam, dan beberapa untaian kata dari peretas.

Situs resmi Telkomsel diretas oleh hacker lokal

Dari kalimat yang tampil, terlihat bahwa pelaku sangat kesal dengan harga kuota internet yang ditawarkan oleh Telkomsel, yang dinilai  bisa menghambat kemajuan bangsa “Endosesia”. Pembagian kuota berdasarkan jaringan, seperti 2G, 3G, dan 4G dirasa tidak perlu.

Bonus yang diberikan oleh pihak Telkomsel bagi pengguna yang melakukan pembelian paket, seperti bonus kuota HOOQ ataupun VIU juga dirasa percuma. Di akhir kalimat, dirinya menegaskan bahwa hanya kuota internet murni saja yang dibutuhkannya.

Menanggapi kejadian yang menimpa situsnya, Telkomsel memberikan permohonan maaf, “Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com.”

Pihaknya saat ini juga tengah melakukan penelusuran dan perbaikan agar penggunanya bisa kembali mengakses situs resmi mereka, “Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut.”

Tidak hanya halaman situs Telkomsel saja, nama website mereka ketika diketikan di mesin pencari Google juga mengalami perubahan

Hingga saat ini, berdasarkan pantauan kami situs resmi Telkomsel masih belum dapat diakses. Selain wajah dari situs, nama website Telkomsel di mesin pencari Google pun mengalami perubahan yang cukup mengejutkan.

 

Baca juga:

Telkomsel Tawarkan Bundling Samsung Galaxy A (2017) Bagi Pelanggan Prabayar

Telkomsel Ajak Para Jawara The NextDev 2016 ‘Study Tour’ ke Eropa

Akankah Jaringan Telkomsel Lelet Saat Pilkada Serentak 2017?