Kesal Sering Dibohongi Pakai Kata ‘OTW’? Facebook Punya Solusinya!

Fitur baru Messenger, Live Location (source: Facebook)

Technologue.id, Jakarta – Belum lama setelah Reactions dan Mentions diluncurkan ke Messenger, Facebook kembali menghadirkan fitur anyar lainnya. Dinamai Live Location, fitur yang berguna untuk membagikan lokasi Anda ke user lain di Messenger itu digulirkan secara global mulai hari ini (28/03/17).

Pembaruan yang ditujukan baik untuk pengguna iOS dan Android ini diklaim Facebook sangat membantu penggunanya dalam memperlancar komunikasi serta mengurangi kesalahpahaman. Sebab dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah mengabarkan pada rekan atau keluarga sudah seberapa dekat Anda dengan rumah atau lokasi pertemuan tertentu yang telah dijanjikan.

Ilustrasi penggunaan Live Location di Messenger (source: Facebook)

Sederhananya, Live Location bisa mengurangi kemungkinan Anda untuk dibohongi oleh orang-orang tertentu. Pastinya, Anda sudah paham bahwa ada orang-orang yang sering mengirim chat ‘OTW’ alias ‘On the Way’, tetapi setelah ditunggu lama – bahkan melebihi durasi perjalanan normal, yang bersangkutan belum sampai juga. Ternyata, chat yang lazim digunakan untuk memberitahu bahwa pengirim pesan sedang berada di tengah perjalanan tadi dikirimkan ketika ia belum memulai perjalanan.

Fitur ini juga memungkinkan untuk berbagi titik statis di peta, mirip dengan fitur berbagi lokasi di WhatsApp. Misalnya, jika Anda ingin memberitahukan lokasi cafe tempat meeting kepada rekan-rekan Anda, cukup tekan pin lokasi atau ikon ‘More’. Kemudian tekan pin merah di bagian pojok kanan layar dan tentukan titik yang dimaksud. Setelah itu, tekanlah tombol kirim.

Menurut rilis yang diterima redaksi dari perwakilan Facebook (28/03/17), Live Location bisa dilakukan di chat personal atau di dalam group Messenger. Jadi, penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Baca juga:

Kerajaan Facebook Siap Sambut Putri Mahkota Baru

Cara Facebook Cegah Orang Bunuh Diri

Tak Mau Didenda Miliaran Rupiah, Facebook Uji Fitur Anti-Hoax

loading...