Kesiapan XL Axiata Hadirkan 5G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Memasuki tahun 2021, semarak implementasi jaringan 5G semakin sering digaungkan.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa pun mengaku siap menyambut jaringan generasi terbaru tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa, (16/2/2021) Gede menyebut implementasi 5G di XL Axiata secara teknis sudah matang.

Baca Juga:

XL Axiata Tanggapi Kemungkinan Konsolidasi Antar Operator


Bahkan ketika terjadi lonjakan data, ia mengklaim XL Axiata sudah siap menghadapinya.

“Implementasi 5G kita sudah sangat siap. Seluruh infrastruktur kami sudah 5G ready, hanya tinggal inject license saja,” katanya.

XL Axiata sendiri hingga saat ini terus melanjutkan proses fiberisasi guna menyiapkan jaringan menuju 5G. Target tahun ini akan ada 9000 site yang difiberisasi.

Baca Juga:

2020, Pendapatan XL Axiata Naik Berkat Layanan Data


“Tahun lalu ada 10.500 site dan target tahun ini tambah 9.000. Jadi, total 19.000 site akan terfiberisasi di 2021,” ujar Gede.

Lebih lanjut, Gede menjelaskan fiberisasi perlu dilakukan untuk mendukung peningkatan kualitas jaringan data di setiap area.

Sebab salah satu manfaat dari proses ini adalah kapasitas jaringan transport menjadi lebih besar

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories