Technologue.id, Jakarta – Kasus adanya seller penipu di e-commerce yang namanya sudah sekondang Lazada selayaknya tak dianggap main-main, terlebih oleh Lazada sendiri. Pasalnya, netizen yang tak waspada bukan tidak mungkin menjadi korban para kriminal siber tersebut. Kalaupun itu terjadi, bisa-bisa nama e-commerce itu sendiri sendiri yang jelek.

Baca juga:

Awas, Seller-seller Penipu Masih Beredar di Lazada!

Saat dimintai konfirmasi soal kasus ini, Lazada Indonesia mengaku tak akan pandang bulu untuk menindak tegas para penjual nakal yang berhasil mereka lacak.

“Lazada tidak memberikan toleransi untuk penjual barang palsu, kami memiliki tim SWAT untuk memantau hal ini. Apabila didapati produk palsu atau terlarang, tim SWAT Lazada akan langsung menurunkan produk tersebut dari website kami,” tandas Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, pada redaksi lewat pesan instan.

- Advertisement -

Baca juga:

Lagi, Konsumen Lazada Kecewa Karena Pembatalan Order Sepihak

Benar saja, saat redaksi mencoba mengecek langsung, lapak yang dilaporkan oleh Hariawan, pemilik akun @godecraharjo di Twitter, itu pun telah diturunkan. Sekadar mengingatkan Anda, Hariawan mulanya menemukan penjaja PlayStation 4 Pro dengan harga yang sangat miring, yaitu Rp1 jutaan saja per unitnya, termasuk bonus macam stik orisinal atau DVD game.

Anehnya, si seller enggan diajak bertransaksi lewat rekening resmi Lazada. Mereka malah meminta calon konsumennya untuk mentransfer secara langsung ke rekening pribadi. Semisal hal ini terjadi pada Anda, jangan ragu untuk membatalkan transaksi demi kebaikan Anda sendiri.

Baca juga:

Kecolongan, di Lazada Ada Kamera Mirrorless Black Market!

Walau begitu, tugas Lazada tak usai sampai di sini. Redaksi masih mendapati indikasi adanya penipuan dengan ciri-ciri barang yang dijual harganya berselisih jauh dengan harga pasaran serta seller yang mengajak calon konsumen untuk berhubungan via nomor pribadi atau WhatsApp, bukan di platform Lazada langsung.

Ketahuan Ada Seller Nakal di Situsnya, Ini Kata Lazada
Indikasi seller di Lazada yang coba melakukan penipuan (Ulwan Fakhri Noviadhista / Technologue.id)

Semoga informasi ini bisa membuat Anda lebih berhati-hati dalam berbelanja online.