Technologue.id, Jakarta – Belakangan waktu terakhir, smartphone dengan dual camera seolah menjadi tren. Sejumlah smartphone turut merilis smartphone dengan fitur tersebut di kala itu. Kini tren tersebut seolah tidak populer lagi. Namun, Infinix kembali meramaikan ranah smartphone dual camera dengan meluncurkan perangkat terbarunya yakni Zero 5.

Menyadur GSMArena (18/11/2017), Infinix Zero 5 dibubuhi kamera utama ganda dengan resolusi masing-masing 12MP dan 13MP. 12 MP untuk lensa utama. Sedangkan lensa tele memiliki resolusi 13 MP f 2.6 2x zoom optik 2x di atas lensa utama. Untuk selfie, ponsel ini disematkan kamera depan beresolusi 16 MP f2.0 dengan LED flash.

Baca juga:

Ini Dua Produk Baru Super Mungil dari Tesla, Apa Itu?

- Advertisement -

Infinix Zero 5 hadir dalam dua varian penyimpanan yakni dengan internal storage 64GB dan 128GB. Kedua varian Zero 5 memiliki spesifikasi yang sama. Bedanya hanya terletak pada memori internal saja. Dukungan chipset MediaTek Helio P25 MT6757 dengan RAM 6GB membuat Infinix Zero 5 lebih bertenaga. Sebagai sumber tenaga, ponsel ini disokong baterai berkapasitas 4350mAh yang dilengkapi fitur fast charging.

Baca juga:

OnePlus 3 dan 3T Kebagian Android Oreo, Apa Fitur Barunya?

Layar cukup besar berukuran 5,98 inci berjenis IPS dengan resolusi (1920x1080p) menambah kesan nyaman saat menonton video ataupun bermain game. Guna melindungi dari goresan, layar Infinix Zero 5 dilapisi Corning Gorilla Glass. Zero 5 berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dibalut tampilan antarmuka khas Infinix yakni XOS. Fitur lainnya termasuk sensor sidik jari, konektor USB-C, dukungan dual SIM serta slot microSD terpisah.

Soal warna, Infinix Zero 5 hadir dalam beberapa varian. Infinix Zero 5 model 64GB hadir dalam varian warna Sandstone Black, Champagne Gold dan Bordeaux Red. Pilihan warna Bronze, Gold, dan Black tersedia untuk varian ROM 128GB. Infinix Zero 5 varian ROM 64GB dibanderol dengan harga USD ​​275 atau setara Rp 3,7 juta. Sementara varian 128GB dibanderol USD ​​306 atau senilai Rp 4,1 juta.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Infinix telah meluncurkan smartphone Zero 5 secara global. Di India, ponsel ini akan tersedia mulai 22 November secara eksklusif di Flipkart. Nampaknya negara lain akan mendapatkan giliran untuk Infinix Zero 5.