Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Keunggulan Speaker Pintar Google Nest Mini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google bersama Erajaya baru saja memboyong speaker pintar Nest Mini ke Indonesia. Dilengkapi bantuan hands-free dari Google Assistant, apa aja sih yang bisa dilakukan perangkat ini? Pada saat peluncurannya pada Jumat (28/2/2020) di Central Park, Jakarta, Mickey Kim selaku Director of APAC Business Google Hardware mengatakan Nest Mini dirancang untuk smart home. Dengan perangkat ini pengguna dapat mengontrol ribuan perangkat pintar lainnya.

Baca Juga: Google Nest Mini Resmi Mendarat di Indonesia

Google Nest Mini menggunakan perintah suara dimulai dengan 'Ok Google' untuk menjalankan fungsinya mulai dari menyalakan atau mematikan lampu, menyalakan smart TV, menyetel alarm, dan banyak lagi. Pengguna juga dapat melakukan perintah suara dengan menggunakan bahasa Indonesia. "Kami membawa produk ini dengan bahasa Indonesia, pengguna dapat memberikan perintah suara dengan bahasa Indonesia. Peluncuran bahasa lokal ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara," ujar Kim. Google Nest mini mampu mengenali latar belakang suara noise. Dengan begitu, perangkat ini dapat membedakan mana suara yang memang perintah untuk Google Assistant dan mana suara gangguan.

Baca Juga: Huawei Masih Diblokir AS, Google Mulai Bertindak

Tidak hanya itu, Kim menyebut poduk ini juga didukung audio tuning software yang membuat kualitas suara Nest Mini ini sangat jernih. Google pun telah berpartner dengan penyedia layanan musik dan video streaming antara lain YouTube Music, Netflix, Spotify, dan Joox. Google Nest Mini ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Chalk dan Harcoal. Untuk harganya perangkat pintar ini dibandrol sebesar Rp 925.000 dan dapat dibeli di Erafone dan Urban Republic seluruh Indonesia, eraspace.com, serta official store Google di Tokopedia.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC