Home Latest News Khawatir Virus Corona, LG Tutup Pabrik

Khawatir Virus Corona, LG Tutup Pabrik

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi LG dikabarkan menutup pabrik modul displaynya yang berlokasi di Gumi, Korea Selatan. Penutupan pabrik tersebut tak lain dan tak bukan karena kekhawatiran terhadap epidemi virus Corona.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (2/3/2020), LG menutupnya selama tiga hari untuk memprioritaskan kesehatan para pekerjanya. Penutupan ini mengekor kasus virus Corona yang menjangkit karyawan bank dekat pabrik modul display tersebut.

Baca Juga:
Deretan Event Teknologi Bergengsi yang Batal Akibat Virus Corona

Disebutkan bahwa LG akan kembali mengoperasikan pabriknya pada Selasa 3 Maret 2020 mendatang. Ini akan dilakukan jika situasi tidak bertambah buruk dalam beberapa waktu kedepan.

Selain penutupan pabrik, LG juga dikabarkan tengah mengambil sejumlah langkah tambahan untuk keselamatan karyawannya. Antara lain memasang kamera infrared serta menyediakan cairan pembersih dan masker.

Baca Juga:
Karyawannya Positif Corona, Google Batasi Perjalanan Ke China

LG merupakan salah satu dari perusahaan global yang terdampak epidemi virus ini. Perusahaan lain seperti Apple dan Samsung menderita keterlambatan produksi karena masalah ini, bahkan beberapa perusahaan menunda pembaruan produknya karena kurangnya tenaga kerja.

Korea Selatan sendiri merupakan salah satu daerah utama setelah China yang mengalami penyebaran virus Corona. Di negeara ini jumlah orang yang terinfeksi mencapai lebih dari 4000 orang.