Technologue.id, Jakarta – Salah satu platform crowdfunding ternama, Kickstarter baru saja kehilangan seorang CEO, Perry Chen. Ia ke depannya berencana untuk fokus pada perannya sebagai ketua dewan di Kickstarter.

“Kepada tim Kickstarter, kreator, pendukung, dan kolega: Saya memutuskan untuk meninggalkan jabatan sebagai CEO di Kickstarter agar bisa lebih fokus dalam mengurusi berbagai kebutuhan perusahaan dalam jangka panjang”, pernyataan Perry Chen dalam blog resmi Kickstarter.

Baca Juga:
Bos Instagram Mengundurkan Diri

Mengutip dari TheVerge (19/03/19), tak cuma sebagai CEO, Chen pun menjadi salah satu pendiri dari Kickstarter. Sebab, ia sudah bergabung sejak pertama kali platform tersebut dibuat pada tahun 2009 dan menduduki jabatan CEO untuk 5 tahun mendatang, yakni 2014.

- Advertisement -

Setelah tahun 2014, ia memilih keluar dan meninggalkan salah satu teman baiknya yang juga mendirikan Kickstarter, Yancey Strickler. Dan akhirnya, pada tahun 2017 Chen kembali menduduki posisinya sebagai CEO Kickstarter setelah Yancey tak lagi bekerja di Kickstarter.

Baca Juga:
Selain Bos Instagram, 6 Founder Ini Pun Cabut dari Perusahaannya Sendiri

Sebagai pengisi kekosongan jabatan, Chen menunjukkan Aziz Hasan yang saat ini menjabat sebagai kepala tim desain dan produk di Kickstarter untuk bisa melakukan pekerjaan operasional dari posisi CEO.

“Saya merasa percaya diri dengan apa yang sudah saya capai selama ini. Sebagai bagian dari keputusan ini, saya mempersilahkan Aziz Hasan untuk melangkah lebih jauh sebagai CEO sementara dan melakukan pekerjaan operasional dari hari ke hari.”, lanjut Chen.