Kini Anda Bisa Menonaktifkan Glare Removal di Aplikasi PhotoScan

Selaku pencipta dari aplikasi PhotoScan, Google merasa penggunanya perlu menilai sendiri manfaat dari Glare Removal yang ada di aplikasi tersebut. Dengan demikian, melalui update yang dilakukannya, perusahaan raksasa itu menambahkan fitur turn on/off pada opsi glare removal.

Dikutip dari GSM Arena (22/4/2017), penambahan fitur tersebut dihadirkan pada update terbaru PhotoScan secara serentak, baik di platform Android ataupun iOS. Dengan adanya kemampuan turn on/off pada glare removal, maka kini pengguna aplikasi PhotoScan bisa menentukan sendiri penting atau tidaknya efek silau dari foto yang mereka scan ke dalam bentuk digital.

Klik Pada Gambar untuk Melihat Versi GIF. Gambar dari: GSMArena.com

Melalui blog miliknya, Google mengatakan, “PhotoScan sudah menghilangkan fitur penghapus silau dari pemindaian foto, yang membuat proses tersebut semakin lebih mudah. Pasalnya, kadang kala tingkat cahaya pada sebuah foto sudah tepat, dan tidak menimbulkan efek silau.”

Menurutnya, dengan adanya turn on/off pada glare removal, pengguna bisa menentukan hasil pemindaian fotonya sendiri, apakah harus dihilangkan efek silaunya yang berlebih, atau malah sudah memiliki tingkat cahaya yang cukup. “Jika dirasa cukup, maka Anda bisa mematikan opsi glare removal,” tegas Google.

PhotoScan sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membawa hasil foto fisik ke dalam bentuk digital. Pada awalnya, opsi glare removal hadir secara default, namun kini bisa dimatikan atau diaktifkan tergantung kebutuhan Anda.

Walau glare removal dimatikan, pengguna masih tetap memiliki akses ke fitur yang lainnya seperti cropping, pendeteksi tepi, penyelaras gambar, dan juga penentuan sudut. Selain fitur turn on/off glare removal, update ini juga memungkinkan Anda untuk membagikan hasil pemindaian foto lawas ke aplikasi lainnya.