Kini, Anda Bisa Tahu Siapa yang Sedang Online di Instagram

Technologue.id, Jakarta – Saat membuka profil Instagram orang lain dan memeriksa postingan gambar atau videonya, Anda mungkin pernah berpikir, apakah orang tersebut detik ini juga sedang online atau tidak. Atau, kira-kira, adakah user lain yang juga sedang online seperti saya sekarang?

Baca juga:

Instagram Siapkan Fitur “Tendang Follower”

Kini, Instagram telah menjawab rasa penasaran penggunanya dengan menghadirkan fitur baru. Mulai sekarang, ada titik hijau yang akan muncul di sudut kanan bawah foto profil orang-orang yang sedang online dan menggunakan aplikasi. Titik tersebut akan terlihat di Instagram Direct serta daftar teman Anda ketika Anda berbagi posting dari feed.

Baca juga:

Buat Pengiklan, Instagram Lebih Disukai daripada Snapchat

Menurut Instagram, titik hijau itu akan memberi tahu Anda ketika teman-teman Anda menerima mengobrol. Anda bisa langsung chatting melalui Direct alih-alih beralih ke Facebook Messenger atau WhatsApp untuk melakukan obrolan. Memang ironis, mengingat ketiga layanan ini merupakan anak perusahaan Facebook.

Di Instagram, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan status Anda sendiri dan mematikan kemampuan untuk melihat kapan teman Anda aktif. Perhatikan bahwa Anda hanya akan melihat titik hijau untuk teman-teman yang mem-follow Anda atau orang yang sudah Anda ajak bicara di Direct.

Baca juga:

Instagram Rilis Fitur Questions, Apa Itu?

Bila Anda mematikan status Aktivitas di Pengaturan, maka Anda maupun teman-teman tidak akan bisa melihat status aktif masing-masing. Jadi, Anda lebih memilih terlihat aktif atau “online di bawah radar” seperti sebelumnya?

Latest News

9 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note20 Series yang Jarang Diketahui

Technologue.id, Jakarta - Didapuk menjadi smartphone flagship, sudah barang tentu Galaxy Note20 mengemas kelebihan-kelebihan yang akan mempermudah penggunanya dalam melalukan aktivitas melalui...

Tim Cook Bagikan Foto Para Pemilik Pertama iPhone 12

Technologue.id, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook membagikan foto para pemilik pertama iPhone 12 yang baru saja diluncurkan. Foto itu ia unggah...

Realme Siap Luncurkan Smartphone Narzo 20 dan Produk AIoT

Technologue.id, Jakarta - realme hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro khusus untuk gamer muda.

WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan akan segera menghadirkan dua fitur tambahan di versi websitenya. Fitur tersebut adalah video call dan voice call...

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Related Stories