Technologue.id, Jakarta – Skype kembali menambahkan fitur yang akan lebih mempermudah penggunanya dalam berbisnis. Fitur yang kali ini diperkenalkannya memungkinkankan pengguna untuk dapat mengirimkan uang langsung dari aplikasi mobile Skype.

Dilansir dari TechCrunch (3/8/2017), fitur tersebut hadir berkat jalinan kerjasama Skype bersama PayPal. Sehingga, uang yang dapat dikirimkan pengguna adalah uang yang berada di dalam akun PayPal mereka, dan mengirimkannya ke pengguna PayPal yang lainnya.

Fitur kirim mengirim uang ini telah dapat dinikmati oleh pengguna di 22 negara. Adapun daftar negara yang dimaksud adalah Amerika Serikat, Inggris, Austria, Belgia, Kanada, Siprus, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Latvia, Luksemburg, Malta, Belanda, Portugal, San Marino, Slovakia, Slovenia, dan Spanyol.

Versi Skype yang telah memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan uang via layanan PayPal telah diluncurkan pada hari ini. Kedua platform mobile terbesar, yakni iOS dan Android adalah yang dituju oleh Skype.

Cara penggunaannya adalah saat Anda telah berada di dalam percakapan dengan seseorang yang hendak dikirimkan uang, silahkan pilih opsi Find pada bar atas, lalu pilih Send Money. Setelahnya Anda cukup mengetikan jumlah uang yang hendak dikirimkan.

Sayangnya, fitur ini hanya ditujukan untuk mengirim uang kepada teman atau keluarga, dan tidak ditujukan layanan pembayaran yang bersifat bisnis. Rate yang dipatok oleh PayPal bagi mereka yang hendak menggunakan layanannya di dalam Skype serupa dengan layanan pembayaran peer-to-peer di platform lainnya.

Hingga saat ini belum ada informasi dari pihak Skype mengenai penambahan Indonesia sebagai daftar negara yang dapat menikmati fitur tersebut.

Baca juga:

Skype Tak Lagi Dukung Platform Windows Mobile

Microsoft Rombak Skype Secara Besar-besaran

Amazon Rilis Aplikasi Kompetitor Skype, Apa Keunggulannya?