Kini Google Maps Bisa Menunjukkan Lokasi Parkir Mobil Anda

Lokasi Parkir Mobil Anda Bisa Ditemukan dengan Google Maps (source: Mashable)

Technologue.id, Jakarta – Pernahkah Anda lupa lokasi parkir mobil Anda, seperti saat mengunjungi sebuah mall? Kini Anda tak perlu lagi takut akan hal itu, karena sekarang Google Map bisa menunjukan lokasi mobil Anda terparkir.

Dikutip dari Mashable (2/5/2017), Google telah menambahkan sebuah fitur baru ke dalam aplikasi peta besutannya. Dengan fitur tersebut, Anda bisa menyimpan lokasi mobil Anda terparkir, lalu membukanya kembali di saat lokasi tersebut tanpa sengaja terlupa.

Fitur yang sangat membantu para pengendara mobil ini telah melalui masa uji cobanya di bulan Maret lalu. Dan, kini telah dilepas ke versi terbaru dari Google Maps, yang bisa diunduh di Google Play Store ataupun App Store.

Fitur parkir Aplikasi Google Maps Android (source: Android)

Bagi Anda pengguna Android, untuk mengaktifkan fitur tersebut cukup menekan titik biru yang ada di dalam Aplikasi Google Maps, dan pilihlah “Save your parking”. Ketika telah ditekan, secara otomatis akan timbul sebuah label yang menunjukan lokasi mobil Anda terparkir.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan catatan yang bisa meningkatkan ketepatan titik lokasi mobil Anda terparkir. Sebuah pengingat pun bisa ditambahkan, dengan maksimal waktunya adalah 15 menit. Anda juga bisa mengirimkan lokasi parkir kepada teman ataupun menyimpannya sebagai gambar.

Fitur parkir Aplikasi Google Maps iOS (source: Mashable)

Untuk Anda pengguna iPhone, alur pengaktifan fitur ini hampir serupa. Anda cukup menekan titik biru dan memilih “Set as parking location”, selanjutnya tinggal memilih opsi tambahan yang sama dengan aplikasi Google Maps di platform Android.

Baca juga:

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu

Fitur Timeline Google Map kini Hadir di iOS

Google Maps Bakal Disisipi Iklan?

loading...