Kini Pesan GrabBike Tak Perlu Tunggu Driver Jauh-Jauh, Begini Caranya!

Kini Pesan GrabBike Tak Perlu Tunggu Driver Jauh-Jauh, Sudah Tahu?
Fitur baru Grab, GrabNow (source: Grab)

Technologue.id, Jakarta – Hari ini (07/08/17), Grab meresmikan satu fitur barunya untuk Anda di kawasan Jabodetabek yang biasa memanfaatkan layanan ojeknya. Namanya GrabNow.

Dengan GrabNow, Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menunggu kedatangan driver. Cukup hampiri pengemudi GrabBike terdekat yang sedang tidak dalam status pemesanan, maka Anda bisa langsung melakukan perjalanan.

Baca juga:

Grab Siapkan Hadiah Rp133 Juta, Mau?

Dari penjelasan pihak Grab secara tertulis pada redaksi (07/08/17), GrabNow diklaim mampu memperpendek alokasi waktu perjalanan hingga tiga kali lipat.

“Proses auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi yang rampung dalam 15-30 detik memberikan pengalaman pemesanan yang cepat. Hal ini memungkinkan setiap pengguna tiba di lokasi tujuannya dengan lebih cepat, sehingga memberikan pengalaman perjalanan dengan GrabBike yang lebih baik bagi semua pihak,” papar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Baca juga:

Pengemudi Grab Paling Rajin Dapat Piagam dan Hadiah Menarik, Apa Saja?

Dari feedback yang didapat selama masa uji coba di wilayah ibu kota, fitur ini telah berkontribusi dalam meningkatkan pengalaman penumpang untuk lebih produktif, terlebih di kota yang mobilitas warganya sangat tinggi sekaligus padat seperti Jakarta. Di samping itu, GrabNow juga menjadi faktor pembeda Grab dibanding para kompetitornya.

Untuk mulai menggunakan GrabNow, Anda hanya perlu menekan ikon “connect” saat berada di dekat dengan mitra pengemudi GrabBike atau menggunakan kode 6 digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi. Setelah terhubung, Anda tinggal mengonfirmasi bahwa Anda sudah siap memulai perjalanan dengan mitra pengemudi tersebut.

Baca juga:

Dapat Kucuran Rp26 Trilun, Grab Pecahkan Rekor Investasi Se-ASEAN

Fitur ini sendiri menggunakan teknologi proksimitas atau kedekatan milik Google yang menggunakan gelombang ultrasound untuk memasangkan ponsel penumpang dengan mitra pengemudi. Seluruh proses ini terjadi secara aman melalui teknologi enkripsi.

 

loading...