Technologue.id, Jakarta – Agresivitas Telkomsel dalam memperluas layanan 4G LTE-nya terlihat lagi. Sekarang, giliran pelanggan di Kepulauan Karimunjawa atau yang kebetulan sedang berwisata ke sana yang bisa menikmati koneksi yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps itu.

“Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para wisatawan-wisatawan,” jelas GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi, secara tertulis (09/08/17).

Baca juga:

Seberapa Tebal Sih Kantong Telkomsel?

Hadirnya 3 BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepulauan Karimunjawa tersebut diharapkan akan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 9.000 warga masyarakat serta wisatawan-wisatawan yang memerlukan akses kecepatan broadband. Tentunya, upgrade layanan ini bisa makin memanjakan masyarakat Karimunjawa karena Telkomsel sudah hadir di sana sejak 2009.

Baca juga:

Bisnis Digital Telkom Mulai Berbuah Manis

BTS Telkomsel di Karimunjawa sendiri menggunakan teknologi transmisi radio yang dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Layanan Tekomsel 4G LTE di lokasi wisata yang terletak di Jepara, Jawa Tengah, itu beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz.

Baca juga:

Cuma Dijual Terbatas, Berapa Harga Oppo F3 Edisi Spesial FC Barcelona?

Untuk memberikan layanan yang lebih maksimal, anak perusahaan Telkom Indonesia itu juga telah bekerja sama dengan mitra outletnya di Karimun, sehingga pelanggan atau masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel tiap harinya.