Technologue.id, Jakarta – Seorang pengguna Facebook membagikan kisah yang menyentuh hati, ia menceritakan kisahnya saat seorang driver taksi online yang bersedia membawa jenazah bayinya dan memberikan uang duka.

Kisah ini dialaminya pada Senin, 17 Februari 2020 pukul 17.30 WIB. Saat itu dirinya dan suami hendak membawa jenazah anaknya yang meninggal karena sakit di sebuah rumah sakit di Jakarta Timur.

Melalui akun Facebook pribadinya, Angelique Angkuw, ibunda bayi tersebut mengungkapkan bahwa ia dan suaminya sempat kesulitan mendapatkan driver yang bersedia mengantarkannya dan suaminya ke rumah karena membawa jenazah.

Baca Juga:

Viral Kisah Pasangan Menikah Setelah DM ‘Assalamualaikum Mbak’

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seorang driver GoCar yang berkenan mengantar, bahkan, driver tersebut menolak untuk dibayar.

“Anakku meninggal di ruang IGD lalu proses ini itu sampe proses di kamar jenazah semua ga di persulit sangat lancar,” tulisnya.

Setelah surat pengantar jenazah sudah siap, Angel menceritakan bahwa seorang pengurus jenazah menanyakan kendaraan yang akan digunakan untuk mengantar bayinya ke rumah duka pada sang suami.

Kemudian petugas rumah sakit menawarkan beberapa pilihan. Pertama menggunakan mobil pribadi, namun Angelique dan suami tidak memiliki mobil. Opsi kedua adalah menggunakan ambulans RS, tetapi saat itu tidak ada yang kosong. Pilihan ketiga menggunakan ambulans DKI, tetapi mereka harus menunggu lama.

“Mau pakai yang DKI datangnya lama. Pakai yang swasta mahal. Mungkin suamiku berpikir kalau pakai yang DKI lama datangnya mau sampai rumah jam berapa? Dan kayaknya nggak perlu pakai ambulans karena jenazahnya bayi, lalu suami memutuskan naik Go Car,” kata Angelique dikutip dari laman kumparan.

Suami Angelique lalu memesan taksi online, namun selalu ditolak dengan alasan sopir tidak bersedia mengangkut jenazah.

“Suami pesan lah dan dpt tp setelah tau bawa jenazah, drivernya ga mau.

Itu ada beberapa kali dapat dan beberapa kali minta di cancel krn tau kita mau bawa jenazah.

“Aq yg mendengarnya hanya bisa berkata “ya Allah ini pesan go car yg terakhir tolong org ini mau terima kmi yg sedang membawa jenazah anak kmi”

Saat suami klik order aq berkata “BISMILLAH” dan ga lama datang lah go car nya trs pihak pengurus jenazah bilang ke driver ‘ini mau bawa jenazah, gpp pak? saya udh bikin surat pengantar jd klo ada apa-apa tinggal tunjukkin suratnya’ dan drivernya ternyata mau.” cerita Angel di Facebook.

Baca Juga:

Angel pun merasa lega setelah bertemu dengan driver GoCar yang bersedia mengantarkan dirinya dan suami ke rumah sambil membawa jenazah bayinya.

“Sepanjang jalan aku gendong jenazah anakku dan sepanjang jalan aku menangis nggak ada hentinya. Driver ngobrol sama suami, aku diam saja sambil menangis,” katanya.

Sesampainya di rumah, driver GoCar tersebut menolak bayaran yang diberi suami Angel. Namun, driver GoCar tersebut justru memberi selembar uang pada suami Angel.

“Saatnya membayar, suamiku menyodorkan uang selembaran merah tp sama drivernya di tolak sambil berkata ‘ga usah pak, oya ini saya titip (sambil menyodorkan uang selembaran merah) buat beli air mawar’ Ya Allah baik benar itu driver,” ungkap Angel.

Angelique dan suami begitu terharu. Mereka hanya bisa mendoakan agar driver bernama Weimpy diberikan balasan rezeki yang berlimbah. “Terima kasih banyak ya Pak Driver sudah membantu kami, semoga lancar terus. Kata driver-nya “iya Bu, gampang, pasti ada gantinya,” ucapnya.

Kisah Angelique pun viral dan mendapat simpati dari para pengguna Twitter, setelah diunggah ulang oleh akun @kirekswasta, pada Senin (24/2/2020).

“Pagi2 udah hangat aja,” tulisnya di Twitter.

Dalam unggahannya tersebut, banyak warganet yang mengapresiasi sikap sang driver, dan menyarankan pihak Gojek Indonesia untuk memberikan penghargaaan kepada driver GoCar bernama Weimpy Sulendra.

“Tolong @gojekindonesia, bapak wiempy diberi penghargaan,” tulis akun @bxvla.

“Driver kaya gini harus dijaga dan diapresiasi Min @gojekindonesia. Karena kepribadiannya yang baik, dia akan selalu mengharumkan nama perusahaan setiap hari dengan kebaikan2nya kepada customer,” tulis akun @Lintang507.