Technologue.id, Jakarta – Belanja online mulai ngetren dan berkembang dengan pesar di tanah air. Dua perusahaan besar e-commerce di Indonesia, OLX dan Elevenia tak mau membuang kesempatan menghasilkan pengguna layanan belanja online yang disediakannya.

Kedua pemain di ranah e-commerce Indonesia itu bahkan menjalin kemitraan secara intensif demi mendapat penetrasi besar dari jumlah para pengguna layanan belanja online Indonesia. Mereka meluncurkan program bertajuk #UpgradeJadiHepi jadi program bersama antara OLX dan Elevenia.

“Bagi kami, program #UpgradeJadiHepi menandai dimulainya hubungan yang erat antara Elevenia dan OLX. kemitraan yang terjalin antara elevenia dan OLX dipercaya akan memperluas pasar baik untuk elevenia maupun OLX,” ujar James Lee, Chief Executive Officer Elevenia kepada tim Technologue.id.

James melanjutkan bahwa kemitraan yang terjalin antara elevenia dan OLX dipercaya akan memperluas pasar baik untuk elevenia maupun OLX. Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa program #UpgradeJadiHepi ini juga sangat tepat dijalankan bersamaan dengan mulainya bulan Ramadhan.

“Kami percaya bahwa di bulan penuh berkah ini, kebutuhkan konsumen akan semakin beragam, dan kami sebagai pemain e-commerce, mencoba memberikan fasilitas dalam pemenuhan kebutuhan tersebut,” papar James di Mall Pacific Place, Jakarta.

Di kesempatan yang sama, Daniel Tumiwa, Chief Executive Officer OLX, juga mengatakan nada yang sama. Bahkan pria berkacamata itu mengklaim apa yang sedang dijalankan OLX dan Elevenia bisa menjadi patokan bagi para pemain lain di industri belanja online.

“Kemitraan dua pemain e-commerce, Elevenia dan OLX bisa jadi benchmark bagi kita semua bahwa semakin banyaknya rasa percaya pada masyarakat kepada industri e-commerce dan ini juga merupakan sebagai salah satu tanda kemajuan dari perkembangan dunia e-commerce,” klaim Daniel.

Adapun program yang ditawarkan dalam kemitraan ini bertajuk #UpgradeJadiHepi, yang akan digelar mulai tanggal 13 Juni 2016 hingga 25 Juli 2016. Program ini akan membagikan voucher belanja elevenia, kepada para seller OLX yang melakukan pemasangan iklan di fitur premium listing.

Voucher belanja ini bisa digunakan untuk bertransaksi di Elevenia. Tentunya ini sejalan dengan misi OLX untuk mempermudah penggunanya mengganti barang lama menjadi barang baru sekaligus mendorong angka transaksi yang ada di Elevenia.

“Kami percaya dengan kemitraan yang terjalin dari kedua belah pihak, akan membawa dampak yang sangat baik, mulai dari traffic maupun transaksi, baik di OLX maupun elevenia,” tandas James optimis.