“Kode Keras” Bos Huawei Ke Pemerintahan Baru AS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pendiri dan CEO Huawei, Ren Zhengfei mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Presiden AS, Joe Biden untuk membahas hubungan bisnis yang selama ini renggang.

Seperti dilansir The Verge, Rabu (10/2/2020), Zhengfei menyatakan ketersediaannya bila dipanggil oleh Biden untuk menjalin kembali hubungan dan membahas soal “kebijakan terbuka” dari pemerintahan yang baru.

Baca Juga:

HarmonyOS 2.0, Penantang Android dari Huawei


“Saya akan menyambut baik panggilan Biden. Saya akan berbicara tentang perkembangan bisnis, di mana AS dan China perlu membangun kembali ekonomi mereka untuk keseimbangan keuangan dua belah pihak,” katanya.

Zhengfei sendiri mendukung perusahaan asal AS untuk memasok beragam barang mereka ke pelanggan China. Ia juga mendorong agar hal serupa dapat dilakukan oleh perusahaan miliknya untuk kebaikan bersama.

“Ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Saya yakin pemerintah baru akan mempertimbangkan kebijakan mereka. Kami masih berharap dapat membeli banyak komponen, suku cadang, dan mesin sehingga perusahaan AS juga dapat berkembang dengan ekonomi China,” lanjutnya.

Baca Juga:

Setelah Honor, Huawei Mau Jual Seri P dan Mate?


Huawei sendiri dalam beberapa tahun ini tidak dapat berbisnis dengan perusahaan AS karena sanksi yang diberikan oleh pemerintahan Donald Trump. Pada saat itu Trump menjebloskan Huawei ke daftar hitam perdagangan karena dinilai telah mengancam keamanan nasional AS.

Huawei pun kesulitan dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini lantas mendorong perusahaan untuk menjual anak bisnisnya, yakni Honor agar bisnis tetap bisa berjalan meski dalam keadaan super sulit.

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories