Kode Pemrograman Windows XP Bocor!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Windows XP merupakan salah satu sistem operasi tersukses yang pernah dibuat oleh Microsoft. Meskipun sudah banyak ditinggalkan para penggunanya karena sudah tak lagi mendapatkan dukungan dari penciptanya, kode pemrograman Windows XP tetap saja masih berharga, bahkan belakangan beredar di dunia maya.

Mengutip dari TheVerge (25/09/20), baru-baru ini kode pemrograman dari Windows XP dan Windows Server 2003 tersebar di internet. Penyebaran tersebut tidak dilakukan di media sosial, melainkan melalui file yang tersedia pada kanal pencarian torrent.

Baca Juga:

Banyak Dipilih Karena Aman, Linux Kini Jadi Target Ancaman Siber

Kasus ini sendiri menjadi pertama kalinya kode pemrograman sistem operasi Windows XP beredar ke publik. Sebelumnya sempat diklaim terjadi kasus serupa, namun hanya beredar secara private saja.

Menanggapi hal tersebut, melalui juru bicaranya, Microsoft menegaskan bahwa mereka tengah melakukan investigasi lebih lanjut. Hingga saat ini, belum diketahui siapa dan apa motif seseorang menyebarkan kode pemrograman tersebut.

Baca Juga:

Windows 10 Terbaru Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Android

Lebih lanjut, belum jelas sebenarnya seberapa banyak kode pemrograman yang bocor dari Windows XP tersebut. Meski begitu, seorang ahli dari pihak internal di Windows mengatakan bahwa ia menemukan sertfikat pengguna untuk akses root pada Microsoft NetMeeting pada bocoran tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories