Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
KoinGaji, Inovasi Baru KoinWorks Tawarkan Solusi Finansial Karyawan Bagi Para Pelaku Usaha
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Situasi pandemi COVID-19 telah memberikan dampak pada peningkatan stres pada masyarakat termasuk kalangan pekerja akibat ketidakpastian dan kecemasan akan kesehatan, perubahan dalam kehidupan sosial juga masalah keuangan. Di lain sisi, stres pada karyawan pun diketahui dapat mempengaruhi kinerja perusahaan, namun sayangnya tidak semua perusahaan atau pemilik usaha memiliki kemampuan untuk memberikan fasilitas finansial kepada karyawannya untuk menjawab persoalan tersebut.

KoinWorks sebagai Super Financial App pertama di Indonesia mengukuhkan kembali posisinya sebagai platform solusi finansial bagi personal dan pelaku usaha dengan meluncurkan sebuah inovasi baru melalui KoinGaji yang memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal atau yang lebih dikenal dengan salary advance.

"Kinerja karyawan sangatlah penting bagi suksesnya sebuah perusahaan. Sebagai platform yang memang fokus pada solusi finansial pribadi dan usaha, kehadiran KoinGaji diharap mampu membantu pelaku usaha dalam menyelesaikan salah satu kendala pada karyawannya terutama di masa pandemi dan new normal ini, tanpa mengganggu cash flow dari perusahaan sehingga produktivitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan lebih terjaga terutama dalam menghadapi masa new normal seperti saat ini." Ungkap Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks.

Dalam prosesnya karyawan dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70% bila perusahaan tempat mereka bekerja sudah menjadi mitra KoinGaji dengan proses pencairan dana yang hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Sehingga, kehadiran KoinGaji ini dapat mempersingkat proses permohonan pencairan gaji yang sebelumnya memakan waktu dan cenderung merepotkan bagi perusahaan menjadi lebih mudah dan efisien.

Keuntungan lainnya yang akan didapat dari KoinGaji, yaitu tidak adanya kewajiban bunga yang akan dibebankan pada karyawan. Selain itu, fasilitas KoinGaji juga dapat digunakan oleh perusahaan sebagai tambahan benefit yang ditawarkan dalam merekrut talenta terbaik demi kemajuan perusahaan.

Sampai saat ini KoinWorks telah bekerjasama dengan beberapa platform HR Management untuk memperluas akses solusi kebutuhan finansial bagi perusahaan dan karyawan ini ke seluruh Indonesia.

KoinWorks juga mencatat respon yang sangat positif dalam dua minggu peluncuran KoinGaji. Terlihat dari antusias 30% para karyawan mitra telah memanfaatkan fasilitas KoinGaji.

Lebih jauh, setiap perusahaan mitra KoinGaji akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai acara diskusi dan seminar yang mengangkat berbagai topik menarik seputar ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh KoinWorks. Melalui kegiatan ini diharapkan para human resources (HR) atau pelaku usaha dapat bertukar pendapat, mendapatkan network dan pengetahuan baru satu sama lain.

SHARE:

ColorOS 13 Menjamin Pembaruan Software yang Lebih Panjang

Refocus Jabarkan 5 Tren Education Tech 2023