Technologue.id, Jakarta – NetApp mengumumkan kesepakatannya untuk menjadi sponsor resmi Ducati Team dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan transformasi digital dalam dunia balap motor.

Pengembangan teknologi data-driven pada motor balap akan terus mendukung performa para pembalap andalan tim ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, didukung oleh pembalap penguji Michele Pirro.

Baca Juga:
NetApp Ungkap Peran Penting Data Driven Dalam Bisnis

Ducati sebelumnya telah memulai kerja samanya dengan NetApp tahun lalu untuk memanfaatkan potensi data secara penuh dalam dunia balap melalui divisi Ducati Corse. Saat ini, kerja sama tersebut diperluas untuk menganalisis jumlah data yang banyak dalam bisnisnya, termasuk logistik, pemasaran, dan manajemen hubungan pelanggan.

- Advertisement -

Melalui kerja sama tersebut, engineer dari NetApp bekerja dengan tim IT Ducati untuk mengoptimalkan data fabric mereka dan memberikan solusi kebutuhan penyimpanan dan manajemen data yang unik dan berkembang secara cepat.

Dengan solusi NetApp cloud-connected AFF, Ducati kini dapat mengelola sekitar 200 aplikasi dan lebih dari 300TB data untuk menghadirkan akses real-time ke penyimpanan all-flash untuk enterprise tercepat di dunia. Penyimpanan ini dapat diakses di mana saja, melalui berbagai cloud, mengikuti aturan GDPR, dan tentunya dengan implementasi cepat dari strategi disaster recovery.

Baca Juga:
4 Tren Teknologi IT 2019 Pemicu Transformasi Digital

Dengan solusi NetApp HCI, seluruh kekuatan data center akan dihantarkan ke tim Ducati MotoGP yang berada di arena balap. Hal ini akan membuat keputusan ­data driven yang cepat untuk menghasilkan strategi kemenangan bagi tim balap melalui infrastruktur hybrid cloud yang kuat.

“Ini membantu tim IT Ducati untuk fokus dalam prioritas bisnis di masa depan, baik untuk kompetisi balap maupun produksi,” ujar Konstantin Kostenarov, CTO dari Ducati Motor Holding.