Kolaborasi Emtek Group dan Grab Perkuat Ekonomi Digital

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) resmi menjalin kolaborasi dengan Grab, Senin (26/7/2021). Adapun kerja sama dilakukan guna menggabungkan kekuatan ekosistem yang dimiliki kedua perusahaan.

Dalam peresmiannya, Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono mengatakan bahwa kemitraan strategis ini akan mendukung perkembangan menuju Indonesia digital. Kemitraan juga diharapkan berdampak positif bagi pemulihan ekonomi nasional.

“Kami telah mengenal tim Grab Indonesia sejak lama dan menemukan bahwa kami memiliki tekad yang sama, yang didedikasikan untuk membuat kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia menjadi lebih baik melalui teknologi,” kata Sutanto.

Baca Juga:

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta


“Bersama-sama, kami berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak solusi digital untuk mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia,” timpal Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia.

Di tahap awal, kolaborasi diakukan dengan menghadirkan Festival Kota Mapan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan), sebuah program akselerator yang bersifat menyeluruh dan menargetkan UMKM di kota-kota tier 2 Indonesia.

Festival Kota Mapan pertama akan diselenggarakan di Solo pada September 2021 mendatang dengan menargetkan 1.000 UMKM, dan selanjutnya Festival Kota Mapan akan hadir di kota-kota lainnya.

Baca Juga:

BCA Digital Integrasikan blu dan Blibli, Perkuat Ekosistem Digital


Kolaborasi Emtek Group dan Grab disambut baik oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki. Ia berharap kedepannya akan ada lebih banyak UMKM yang melek digital.

“Pemerintah menargetkan 30 juta UMKM untuk bertransformasi ke digital pada tahun 2024, dan kami senang bahwa perusahaan seperti Grab dan Emtek Group telah mengambil langkah untuk berpartisipasi dalam membantu UMKM tanah air mentransformasikan kegiatan usaha mereka secara digital,” kata Teten.

“Saya berharap kemitraan strategis antara Grab dan Emtek Group juga akan menjangkau lebih banyak UMKM termasuk para Penyandang Disabilitas dan wirausahawan lanjut usia,” tambahnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories